Ina Prayawati : Aspirasi Masyarakat Akan Kita Sampaikan Ke Pemerintah

FOTO : Anggota DPRD Kalteng, Ina Prayawati saat melaksanakan reses perseorangan belum lama ini

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA – usulan yang disampaikan oleh masyarakat perihal peningkatan infrastruktur, sapras pendidikan, kesehatan, serta perekonomian pada kegiatan reses Anggota DPRD Kalteng mesih mendominasi.

Seperti yang disampaikan oleh, anggota DPRD Kalteng dari Daerah Pemilihan (IV), Ina Prayawati bahwa ada beberapa masyarakat Desa yakni Desa Penang, Desa Mabuan dan Hilir Siper, mengusulkan peningkatan infrastruktur, sapras pendidikan, kesehatan, serta perekonomian.

“salah satu aspirasi menarik yang disampaikan masyarakat Hilir Siper yaitu adanya harapan agar pemerintah memantau harga gas Elpiji 3 Kilogram, yang saat ini melambung tinggi diwilayah pelosok,” kata Ina, Sabtu (17/4/2021)

Berkenaan dengan aspirasi tersebut, Ina berharap pemerintah melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) bisa mematok Harga Eceran Tertinggi (HET) diwilayah pelosok, mengingat warga sangat bergantung pada gas Elpiji 3 Kilogram

Adapun usulan lain yang disampaikan masyarakat khususnya di Desa Mabuan yaitu pemerintah diminta untuk menggencarkan pelatihan keterampilan pada kaum perempuan, mengingat banyaknya kaum perempuan yang tidak memiliki pekerjaan di wilayah setempat.

Kaum perempuan di Desa Mabuan, sambung Ina, sebenarnya sudah memiliki keterampilan berupa menganyam rotan. Namun kendala yang dihadapi saat ini adalah minimnya bahan baku untuk pembuatan anyaman.

Sehingga hal ini diharapkan bisa mendapat perhatian dari pemerintah melalui dinas/instansi terkait, dengan mendorong pengembangan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) serta membantu ketersediaan bahan baku.

Tidak itu saja, masyarakat Desa Penang mengusulkan bantuan pertanian berupa bibit Kelapa Sawit dan bantuan Perikanan berupa tambak, dalam rangka mendorong meningkatan Perekonomian masyarakat yang notabenenya petani dan nelayan.

“dalam rangka peningkatan perekonomian masyarakat yang terdampak Corona Virues Disease 2019 (Covid-19). Aspirasi dan usulan ini tentunya akan saya sampaikan ke pemerintah khususnya dinas/instansi terkait agar bisa direalisasikan,” tutupnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: