Dekan FT-UPR Lantik Wadek Bidang Kemahasiswaan

FOTO : Dekan FT-UPR Ir. Waluyo Nuswantoro, MT ketika melantik Wadek Bidang Kemahasiswaan Dr. Deddy Nan Setya Putra Tanggara, ST., MT

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA – Dr. Deddy Nan Setya Putra Tanggara, ST., MT menjabat sebagai Wakil Dekan Fakultas Teknik Universitas Palangka Raya (FT-UPR) Bidang Kemahasiswaan periode Tahun 2018-2022 sebagai Pengganti Antar Waktu (PAW) setelah resmi dilantik, rabu (14/4/2021).

Pelantikan dan Serah Terima Jabatan yang diselenggarakan di Aula FT-UPR, dipimpin langsung oleh Dekan FT-UPR Ir. Waluyo Nuswantoro, MT., dan disaksikan sejumlah pejabat utama lainya.

Ir. Waluyo ketika diwawancarai media meminta kepada Wadek Bidang Kemahasiswaan FT-UPR pengganti antar waktu yang baru dilantik, bisa segera beradaptasi, menyesuaikan diri, dalam rangka mencapai visi misi fakultas, sekaligus mendukung perwujudan IKU Rektor dan 8 IKU dari Kemendikbud RI.

“saya berharap agar kedepan Wadek Bidang Kemahasiswaan dapat melakukan berbagai pendekatan-pendekatan kepada mahasiswa di lingkungan FT-UPR, yang memiliki dinamika cukup sangat dinamis, pendekatan secara emosional kepada mahasiswa, sehingga dapat mengarahkan dan membina mereka ke arah yang lebih baik,” kata Ir. Waluyo.

Dirinya juga menambahkan, FT-UPR   memiliki program pembinaan kegiatan kemahasiswaan dengan empat tahapan, pertama tahap pengenalan atau orientasi dimana seluruh mahasiswa-mahasiswi mengenal lebih jauh FK-UPR.

Kedua yakni tahap pertumbuhan, dimana mahasiswa terlibat secara langsung baik dalam kegiatan akademik maupun non akademik. Ditahap ketiga, dimana mahasiswa turut aktif mengikuti kegiatan kemahasiswaan, dan tahapan yang terakhir yakni pendewasaan dimana mahasiswa akan dilibatkan dalam kegiatan kewirausahaan.

Ia juga menambahkan, Wadek Bidang Kemahasiswaan FT-UPR periode 2018-2021 PAW yang dilantik hari ini adalah Dr. Deddy Nan Setya Putra Tanggara, ST., MT., menggantikan pejabat sebelumnya Tatau Wijaya Garib, ST., MT., yang sekarang ini sedang melanjutkan pendidikan Strata Tiga (S-3) di Program Studi (Prodi) Arsitektur Institut Teknologi Surabaya (ITS).

Disamping itu, Wadek Bidang Kemahasiswaan Dr. Deddy ketika dibincangi awak media menjelaskan bahwa akan segera beradaptasi terhadap tupoksi sebagai Wadek Bidang Kemahasiswaan FT-UPR.

“kondisi pandemi Covid-19 yang serba sulit ini, akan menjadi suatu tantangan yang harus dihadapi secara baik. Dimana tantangan tersebut, sebenarnya hampir sama dihadapi oleh satuan pendidikan, baik itu di dalam pendidikan tinggi maupun di luar pendidikan tinggi.

“berkenaan dengan kondisi tersebut, tentunya saya harus menentukan sejumlah strategi yang tepat untuk menghadapinya. Salah satunya, ialah dengan beradaptasi dengan tatanan kehidupan baru, yakni dengan disiplin menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) secara ketat, dalam setiap kegiatan kemahasiswaan di lingkungan FT-UPR,” kata Dr. Deddy

Kondisi pandemi Covid-19, sangat memiliki pengaruh besar terhadap kegiatan kemahasiswaan. Namun, adanya kondisi demikian tidak membuat kita pasrah dan menyerah begitu saja.

Pembinaan kepada mahasiswa harus tetap dilakukan, hal ini dalam rangka turut mempersiapkan SDM yang unggul, berkompetensi dan memiliki daya saing tinggi. Dimana, setiap kegiatan kemahasiswaan harus tetap dilaksanakan, dengan menyesuaikan tatanan kehidupan baru.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: