Persiapan Asesmen Lapangan, MIPA UPR Reakreditasi 2 Program Studi

FOTO : Dekan Fakultas MIPA, Dr. Siti Sunariyati ketika melakukan koordinasi bersama Tim LP3MP UPR, senin (5/4/2021) sore tadi.

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA – Berbagai upaya terus dilakukan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA) dalam mendukung pencapaian target indikator kinerja utama Rektor Universitas Palangka Raya (UPR), Salah satunya yakni melakukan reakreditasi sejumlah program studi (prodi) diantaranya prodi Kimia dan Biologi.

Seperti yang disampaikan oleh Dekan Fakultas MIPA, Dr. Siti Sunariyati bahwa saat ini pihaknya tengah melakukan koordinasi bersama dengan Lembaga Pengembangan Pembelajaran dan Penjamin Mutu Pendidikan (LP3MP).

“sebelum melaksanakan asesmen dilapangan yang dilakukan oleh asesor dari BAN-PT (Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi). saat ini tim audit internal yang sudah ditugaskan tengah melakukan pendampingan dalam pelaksanaan audit intenal terlebih dahulu,” kata Dr. Siti Sunariyati, senin (5/4/2021)

Sebelum melaksanakan kegiatan asesmen lapangan yang akan dilaksanakan secara daring dimana jadwal pelaksanaanya rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 7 sampai 10 April 2021 untuk 2 prodi tersebut.

Pihaknya juga sudah mempersiapkan sejumlah dokument sebagai persayaratan dalam pelaksanaan asesmen nantinya.

“tentunya kita berharap, hasil akreditasinya nanti mendapatkan nilai baik sekali atau B,” ujarnya menambahkan.

Siti Sunariyati menjelaskan, ditahun 2021 pihaknya berencana akan membuka prodi ilmu Matematika. Tidak hanya itu, Fakultas MIPA UPR kedepan juga akan membuka prodi ilmu Farmasi.

“saat ini kita sedang menggodok permohonan tersebut. Saat ini kita sudah mendapatkan dukungan dari Rektor UPR, dan Kepala Daerah,” tutupnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: