FOTO : Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin.

Di Tempat Ibadah, Pemko Bakal Perketat Prokes

FOTO : Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin.

beritakalteng.com – PALANGKA RAYA – Mulai kendornya penerapan protokol kesehatan. (prokes) seperti tidak memakai masker dan tidak menjaga jarak di tempat ibadah, mendapat sorotan Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin.

Orang nomor satu di Kota Palangka Raya inipun meminta para pengurus dan pemuka agama di kota setempat, kembali memperketat penerapan prokes.

“Kondisi ini mulai terlihat saat salat berjemaah di sejumlah masjid, dimana banyak yang mengabaikan prokes Untuk itu saya meminta pengurus masjid memperketat penerapan prokes selama pelaksanaan salat maupun ibadah lainnya,” harap Fairid.

Berbicara saat acara orientasi dan sosialisasi protokol kesehatan covid-19 kepada para tokoh agama dan pengurus masjid dan musola di Palangka Raya, Fairid mengingatkan semua tempat ibadah masif menjalankan prokes.

“Harus dengan tegas menerapkan prokes guna mencegah penularan dan munculnya klaster covid-19. Jika itu terjadi maka tempat ibadah tersebut akan dilakukan penutupan,” tegas Fairid di GPU Palampang Tarung Palangka Raya, Selasa (30/3/2021).

Disisi lain lanjut Fairid, pihaknya tidak ingin kegiatan di masjid, musala dan tempat ibadah lainnya terganggu, manakala prokes tidak mampu dijalankan.

“Terlebih sudah mendekati bulan Ramadan, maka penerapan prokes harus maksimal dijalankan mengingat akan banyak umat Islam yang menjalankan ibadah di masjid dan musala,” pungkasnya. (arl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: