Rawan Terpapar, Warga Diminta Tunda Keluar Daerah

FOTO : Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Palangka Raya, drg Andjar Hari Purnomo.

beritakalteng.com – PALANGKA RAYA – Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Palangka Raya, drg Andjar Hari Purnomo mengimbau warga Kota Palangka Raya dapat menahan diri untuk melakukan perjalanan keluar kota.

Larangan tersebut kata dia bukanlah tanpa sebab, mengingat ketika seseorang yang bepergian keluar kota dalam kondisi pandemi saat ini, akan sangat rawan terpapar covid -19.

“Ketika seseorang pulang dari luar kota, maka bisa saja membawa virus covid -19 dilingkungan keluarga sehingga menimbulkan klaster sebaran covid -19,”tukasnya, Selasa (30/3/2021).

Karena itu sambungnya, dengan adanya resiko penyebaran covid -19 tersebut, maka lebih baik setiap orang mempertimbangkan lagi apabila ingin bepergian keluar kota.

Akan tetapi terlepas dari itu, apabila seseorang harus terpaksa pergi keluar kota karena kepentingan kerja, ataupun kepentingan lainnya, maka harus bisa menyiapkan dan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

“Nah, sepulang dari luar kota maka wajib melakukan isolasi mandiri, melakukan swab tes. Itu semua harus dijalankan dengan ketat,” demikian Andjar. (arl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: