FOTO :

Jalan Simpang Penova –Tipin Bini Perlu Perhatian

FOTO : anggota Komisi IV, Willin C. Okamoto

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA – Peningkatan Jalan Simpang Penova –Tipin Bini perlu mendapat perhatian dari Pemeritah Daerah.

Seperti yang disampaikan oleh, anggota Komisi IV, Willin C. Okamoto yang mengharapkan agar Pemerintah Provinsi Kalteng, melalui dinas terkait meningkatkan ruas jalan Penova-Tavin Bini, dari kondisi jalan tanah menjadi agregat.

“aktivitas masyarakat melalui ruas jalan tersebut cukup ramai, namun karena kondisi jalan rusak saat musim ini membuat masyarakat terpaksa melewati jalan lain atau jalan perusahaan,” kata Legislator Golkar Kalteng ini, jumat (05/3/2021)

Dirinya menjelaskan, kalau melewati jalan perusahaan tidak bisa sebebas seperti yang diinginkan, karena perusahaan ada aturan.

Wakil rakyat asal pemilihan Kalteng III, Kabupaten Kobar, Lamandau dan Sukamara ini menerangkan bahwa saat ini kondisi jalan sudah sulit dilalui oleh masyarakat, dimana spot-spot tertentu kondisinya bahkan sangat rusak parah.

Sedangkan ruas jalan kabupaten sudah cukup baik, tinggal ruas provinsi saja yang belum, jalanya dan jembatannya bahkan ada yang putus, karena memang selama dua tahun ini belum tersentuh perbaikan atau pemeliharaan lagi.

“Panjang ruas jalan yang butuh peningkatan atau pemeliharaan sekitar 20 km, minimal pengerasan (agregat), karena lubang-lubang jalan sudah cukup dalam, kalau tidak segera ditangani akan semakin rusak parah,” tutupnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: