Semenjak PTM, Peserta Didik Makin Semangat Belajar

FOTO : Ilustrasi PTM Terbatas.

BERITAKALTENG.com – SAMPIT – Kepala Sekolah Dasar Negeri (SDN) 4 Kota Besi, Sugianto Pagian mengatakan kendati peserta didik sudah lama tidak belajar di sekolah. Namun ketika kembali lagi belajar di sekolah peserta didik tidak mengalami masalah, mengingat pola pembelajaran kini berubah.

“Alhamdulillah anak-anak tidak ada kendala dalam belajar dan masih aktif sepeti biasa, malah lebih bersemangat dari pada belajar dari rumah (BDR),” ujar Sugianto, Minggu (6/3/2021).

Bahkan ujarnya, SDN 4 Kota Besi sudah hampir satu bulan telah melaksanakan PTM. Dan selama itu tidak ada kendala yang dialami pihak sekolah maupun para murid.

“Penerapan protokol kesehatan juga kami lakukan dengan ketat, dimana anak-anak masuknya bershift. Jadi tidak ada siswa yang berkumpul banyak di sekolah, hal ini tentu sudah sesuai dengan anjuran Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kotim,” sebutnya.

Sugianto berharap, ke depannya juga tidak ada masalah yang di hadapi. Sehingga pembelajaran dapat berjalan lancar, dan para siswa dapat menerima pelajaran dengan baik.

“Mungkin karena sudah lama belajar di rumah, anak-anak menjadi sangat aktif saat belajar di sekolah. Hal ini tentu menambah semangat para guru juga dalam mengajar, karena melihat anak-anak yang bersemangat memberikan energi positif untuk para guru,” tutupnya. (arl/aga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: