Ajak Warganya Sama Sama Cegah Karhutla

beritakalteng.com – KUALA KURUN – Jajaran Polsek Tewah, Polres Gunung Mas (Gumas), Polda Kalteng terus melakukan sosialisasi atau himbauan kepada masyarakat agar tidak membakar lahan.

Kapolsek Tewah Iptu Nanang Mauludi, S.H., menyampaikan mengingat wilayah Provinsi Kalimantan Tengah sudah memasuki musim kemarau, jajarannya terus melakukan sosialisasi dan pemahaman kepada masyarakat akan dampak yang ditimbulkan dari aktivitas tersebut.

“Maka dari itu, Kami terus melakukan sosialisasi yang bertujuan agar masyarakat paham akan bahayanya Karhutla serta dampak dari kebakaran lahan tersebut, Salah satunya kabut asap, menghambat aktivitas masyarakat dan juga banyak masyarakat terkena gangguan pernafasan akibat kabut asap tersebut.” ucap Kapolsek, Senin (1/3/2021) pagi.

Kapolsek juga menyampaikan bahwa langkah tersebut sebagai upaya pencegahan Karhutla mengingat kejadian kemarau dan kabut asap 2015 dan 2019 yang sangat mengganggu dan menghambat aktivitas masyarakat. Serta sosialisasi tersebut bertujuan agar masyarakat paham dampak yang ditimbulkan dari membakar lahan. mengingat Kabupaten Gumas juga menjadi langganan kebakaran hutan setiap tahunnya. (arl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: