POTO : Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin.

KTB Diharapkan Mampu Menciptakan Rasa Aman dan Rukun

POTO : Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin.

Beritakalteng.com – PALANGKA RAYA – Program Kelurahan Tangguh Bencana (KTB) di Kota Palangka Raya telah dicanangkan. Besar harapan program ini mampu membangun kepekaan terhadap setiap ancaman bencana. Baik bencana alam, maupun bencana non alam

Ditanya kembali terkait program Kelurahan Tangguh bencana ini, Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin mengharapkan program itu mampu mendorong smart society atau masyarakat cerdas di Kota Palangka Raya.

Kenapa demikian jelas dia, karena program kelurahan tangguh bencana ini secara tidak langsung sebagai bentuk implementasi smart society.

“Program kelurahan tangguh bencana ini bisa menciptakan rasa aman dan rukun. Hal ini sejalan dengan visi misi wali kota Palangka Raya, dengan tujuan akhir menuju kesejahteraan,”ucapnya, Minggu (21/2/2021).

Masih berkaitan dengan program kelurahan tangguh bencana maka kata Fairid, pihak kelurahan harus mampu menggerakkan masyarakat. Terutama melalui RT/RW guna menjalankan program itu.

“Di tengah belum meredanya pandemi covid-19 ini, maka program kelurahan tangguh bencana sangat tepat, dalam memperkuat protokol kesehatan (prokes) di suaru lngkungan RT/RW,”ujarnya.

“Manfaatkan program baik ini untuk membangun semangat gotong royong di masyarakat dalam melakukan pencegahan sebaran covid-19,”tambahnya. Sogi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: