Koramil Tumbang Jutuh Bersama Polsek Rungan Bagikan Masker ke Warga dan Pelajar

FOTO : Wujud kepedulian TNI-Polri membantu masyarakat di masa pandemi Covid-19

Beritakalteng.com, GUNUNG MAS – Wujud kepedulian TNI-Polri membantu masyarakat di masa pandemi Covid-19. Koramil 1016-05/Tumbang Jutuh bersama Polsek Rungan bagian masker gratis kepada warga masyarakat Desa Linau Kec. Rungan dan para pelajar SMPN – 1 Rungan Kec. Rungan Kab. Gunung Mas, Sabtu (13/02/2021).

Selain membagikan masker ke warga, Babinsa setempat Serda Agus Nursio bersama Kapolsek juga mengingatkan agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan guna pencegahan Covid-19 supaya virus atau penyakit yang mematikan itu tidak tambah meluas.

Danramil 1016-05/Tumbang Jutuh melalui Babinsa Serda Agus Nursio mengatakan, pembagian masker gratis ini merupakan salah satu wujud kepedulian TNI-Polri membantu masyarakat di masa pandemi Covid-19, selain itu juga untuk menekan angka penyebaran Covid-19, terutama di Kecamatan Rungan dan sekitarnya.

“Kegiatan pembagian masker dan himbauan protkes dilaksanakan bersama Koramil Tumbang Jutuh dan Polsek Rungan, bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, dan meningkatkan sinergitas TNI-Polri dalam menertibkan masyarakat terhadap protokol kesehatan sehingga diharapkan dapat menekan angka penularan virus corona”, kata Agus.

Sementara Kapolsek Rungan Aiptu Marolop Purba di dampingi 6 orang anggotanya menjelaskan, dengan adanya kegiatan ini diharapkan masyarakat bisa lebih sadar untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan 4M yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan air dan sabun, menjaga jarak serta menghindari kerumunan untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 diwilayah kita, ucapnya.

Kegiatan yang dilakukan kedua instansi tersebut mendapatkan antusias para warga dan khususnya bagi para peserta didik SMPN – 1 Rungan.

“Terima kasih Bapak TNI dan Polisi atas edukasi dan arahannya, sebagai pelajar kami mengharapkan pandemi ini segera berakhir dan kami bisa masuk sekolah lagi dengan normal seperti dulu lagi,” kata-kata polos yang disamptaikan salah satu pelajar kepada para petugas.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: