FOTO : ilustrasi (istimewa)

Ditengah Pandemi Covid-19, UMKM Palangka Raya Tetap Eksis

FOTO : ilustrasi (istimewa)

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA – Kendati ditengah pandemi sejak maret 2020 sampai dengan sekarang. Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) khsusunya di Kota Palangka Raya tetap eksis menjaga usahanya. Semangat dari para UMKM ini tentunya mendapat apresiasi dari kalangan legislatif Kota Palangka Raya.

Seperti yang disampaikan oleh Ketua Komisi B DPRD Palangka Raya, Nenie Adriaty Lambung mengungkapkan rasa salutnya dengan para pelaku usaha UMKM yang hingga kini terus bersemangat dalam menjalankan bisnis dan usahanya.

“Sejak pandemi merebak di Bulan Maret 2020 hingga sekarang di awal tahun 2021, para UMKM di Kota Palangka Raya ini tetap menjaga eksistensi usahanya. Salut untuk itu,” ungkapnya,Jumat (29/1/2021).

Menurut Nenie, para pelaku UMKM pasti menyadari dengan kondisi yang kurang mendukung seperti saat ini. Akan tetapi dengan semangat berinovasi dan membuat teobosan baru sehingga mampu terus bertahan menjalankan roda perekonomian.

Terlepas dari itu semua, maka menurut legislator perempuan dari PDI Perjuangan ini, dia hanya bisa menyarankan agar para pelaku usaha dapat beradaptasi dengan menyusun program serta strategi baru menghadapi kondisi ini.

Strategi yang dimaksud ialah bisa dengan memanfaatkan teknologi yang saat ini kian modern dan semakin canggih, dengan begitu penjualan akan tetap berjalan dan masyarakat selaku pelanggan akan tetap mendapatkan pelayanan yang maksimal.

“Dengan menggunakan media tersebut produk yang dihasilkan dapat dipasarkan melalui berbagai media sosial, secara bertahap dan lebih luas,” bebernya.

Tidak kalah penting pula imbuh Nenie, para pelaku usaha harus tetap taat protokol kesehatan. Karena sampai saat ini kasus positif covid-19 masih terus bertambah khususnya di Kota Palangka Raya.

“Tetap taat protokol kesehatan, karena semuanya mengetahui konsekuensinya bagi yang tidak taat menjalankan anjuran kesehatan itu,”tandasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: