Kapolri Listyo Cetuskan Program Unggulan ‘Presisi’

 

beritakalteng.com – KUALA KURUN – Kapolres Gunung Mas AKBP Rudi Asriman, S.I.K., bersama seluruh Pejabat Utama mengikuti vicon commander wish Kapolri Jenderal Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si.

Hal tersebut disampaikan Kapolres melalui Kasatresnarkoba Ipda Budi Utomo, S.H., ketika dikonfirmasi di ruang kerjanya, Kamis (28/1/2021) siang.

Menurutnya, institusi Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) harus mampu menjadi sosok yang Presisi (prediktif, responsibilitas, transparansi, berkeadilan).

“Dimana dalam arahan tadi, beliau meminta kepada seluruh jajaran untuk benar – benar memahami apa yang dimaksud dari sebuah kata dari Presisi yang dicetuskan oleh orang nomor satu ditubuh Korp Bhayangkara tersebut,” ungkapnya.

“Satu contoh misalnya dalam penegakan hukum. Jajaran kepolisian jangan hanya mengejar kepastian hukum saja, tetapi harus juga memikirkan dampak jika hukum tersebut ditegakkan dan tetap kedepankan sikap yang humanis,” tuturnya.

Untuk itu, lanjut Budi, apa yang menjadi program Kapolri ini sangatlah relevan dengan kondisi di seluruh lapisan masyarakat sekarang.

“Kita harus bahkan wajib hukumnya mempedomani seluruh maknanya guna menuju Polri yang Presisi,” pungkasnya. (arl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: