Wakil DPRD Kalteng Ini Dukung Adanya Pemekaran Wilayah

FOTO : Wakil Ketua DPRD Kalteng H.Abdul Razak

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA – Adanya wacana pemekaran daerah otonomi baru di Provinsi Kalimantan Tengah tampaknya mendapat tanggapan positit dari sejumlah kalangan legislatif Kalteng.

Seperti yang disampaikan oleh Wakil Ketua DPRD Kalteng H.Abdul Razak bahwa dirinya menyambut hal tersebut, pasalnya pemekaran wilayah dibutuhkan dalam mempercepat pembangunan serta meningkatkan pelayanan.

” mengingat wilayah Kalteng sangat luas, pemekaran wilayah juga dimaksudkan untuk kesejahteraan masyarakat serta mempermudah pengawasan,” kata Razak, selasa (26/1/2021).

Dari dulu sampai dengan sekarang, kata Razak menambahkan, dirinya sangat setuju adanya pemekaran wilayah, hal tersebut tentunya sejalan dengan keinginan dari keinginan dirinya yang sebelumnya pernah menjabat sebagai Bupati Kotawaringin Barat dua periode.

Dengan adanya pemekaran wilayah Kalteng menjadi Kotawarigin, tidak akan lantas menghilangkan semangat persatuan dan kesatuan masyarakat Kalteng.

Menurut Razak, seiring dengan pemekaran juga tidak akan melunturkan semangat perjuangan dan tali persaudaraan antara masyarakat yang ada selama ini di Kalteng.

“kita harus melihat bahwa pemekaran untuk tujuan peningkatan pembangunan dan pelayanan serta kesejahteraan masyarakat,” katanya menambahkan.

Kendati demikian, melihat kondisi pandemi covid-19 seperti sekarang ini, tentunya berpengaruh besar terhadap keuangan daerah. Sementara untuk pemekaran membutuhakan biaya yang tidak sedikit.

“Liat saja persiapan IKN di Kaltim juga terdapak, jadi saya melihat pemekaran mungkin bisa terwujut dalam beberapa tahun kedepan, kalau ekonomi sudah pulih dan memoratorium di cabut,” pungkasnya.

Dengan adanya pemekaran, politisi partai berlambangkan pohon beringin ini berkeyakinan bahwa tidak akan membuat Provinsi Kalteng menjadi terpuruk, karena masih banyak kabupaten penyokong yang juga memiliki Sumber Daya Alam (SDA) dan SDM yang juga memadai.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: