FOTO : Anggota Komisi IV DPRD Kalteng, Siswandi

Asrama Untuk Mahasiswa Kurang Mampu Tapi Berprestasi Saran Dewan Ini

FOTO : Anggota DPRD Kalteng Siswandi ketika ditemui diruang kerjanya (dokumen beritakalteng.com)

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA – Kalangan Anggota DPRD Provinsi Kalteng mendorong agar keberadaan asrama mahasiswa dapat membantu meringankan biaya bagi orang tua mahasiswa.

Seperti yang disampaikan oleh Anggota DPRD Kalteng Siswandi bahwa dirinya berharap agar ada juga asrama mahasiswa milik provinsi selain milik kabupaten.

“ada banyak mahasiswa dari luar kota, kesulitan mencari asrama di ibukota provinsi, karena yang ada terbatas dan juga penuh,”ucap Siswandi, Selasa (19/1/2021).

Anggota Fraksi Demokrat ini juga mengaku sering di tanya, orang tua mahasiswa terkait asrama yang bisa di tempati dan terjangkau, karena memang asrama milik kabupaten terbatas.

Bahkan dirinya mengusulkan agar asrama mahasiswa digeratiskan bagi mahasiswa tidak mampu tapi berprestasi. Ia juga mendorong pengoptimalan Rumah Susun (Rusunawa) yang ada di kawasan Universitas Palangka Raya (UPR) untuk mahasiswa luar kota.

“saya sangat setuju kalau asrama milik daerah yang ada di kelola oleh pemerintah daerah atau tidak dikelola oleh alumni mahasiswa yang ada seperti yang ada saat ini,” katanya menambahkan.

Penting juga Pansus melihat langsung kondisi lapangan, dan diharapkan pengelolaan asrama dilakukan oleh Pemerintah Daerah.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: