Polisi Ini Ajak Warganya Patuhi Prokes Pencegahan Covid-19

FOTO : Bhabinkamtibmas Polsek Tewah, Bripka Ericko saat mengajak masyarakatnya disiplin cuci tangan sebelum dan sesudah beraktifitas dan pakai masker, Jumat (15/1/2021) pukul 10.00 WIB.

beritakalteng.com – KUALA KURUN – Bhabinkamtibmas Polsek Tewah, Polres Gunung Mas, Bripka Ericko melaksanakan sambang kepada warganya dalam rangka pencegahan penyebaran Virus Corona atau Covid-19 dengan mengajak masyarakat Desa binaanya selalu cuci tangan sebelum dan sesudah beraktifitas, di luar rumah dan di lingkungan masyarakat, Jumat (15/1/2021) pukul 10.00 WIB.

Kapolres Gumas AKBP Rudi Asriman melalui Kapolsek Tewah, Iptu Nanang Mauludi menyampaikan bahwa, dalam rangka pencegahan berbagai jenis penyebaran penyakit maupun virus Covid-19 ia memerintahkan peran para Bhabinkamtibmas agar mensosialisasikan protokol kesehatan 3M (Memakai Masker, Mencucu Tangan Menjaga Jarak).

“Untuk mencegah terjadinya penyebaran Covid-19, para Bhabinkamtibmas mengimbau kepada warga khususnya masyarakat di Kecamatan Tewah wajib cuci tangan dan mematuhi protokol kesehatan.” ucap Kapolsek.

Hal tersebut dikarenakan virus Covid-19 dapat menyebar melalui sentuhan dengan cepat, baik melalui sentuhan dengan orang yang sudah terpapar atau pun benda yang pernah disentuhnya.

“Karena virus Corona yang menempel di tangan dapat dimatikan dengan mencuci tangan. Oleh sebab itu, kami mewajibkan di agar setiap rumah, kantor, tempat ibadah dan tempat umum lainya agar menyediakan tempat cuci tangan,” katanya. (arl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: