Sat Sabhara Polres Gunung Mas Amankan Vaksin Covid-19

beritakalteng.com – KUALA KURUN – Pemerintah Kabupaten Gunung Mas telah menerima vaksin Covid 19 dari pemerintah pusat pada Sabtu (9/1/21) lalu. Guna menjaga keamanan keberadaan vaksin tersebut, Satsabhara Polres Gunung Mas laksanakan pengamanan dengan cara mendirikan pos pengamanan dan menempatkan personil di kantor Dinas Kesehatan Gunung Mas.

Pengamanan pos pengamanan vaksin tersebut di bawah pimpinan Kapolsek Kurun, Iptu Sugeng Purwanto, S.H., dan personel Polri yang melaksanakan piket jaga sebanyak delapan orang.

Salah satu tugas dan tanggung jawab personil Pengamanan yaitu menjaga keamanan keberadaan vaksin dan tempat penyimpanan vaksin serta lingkungan sekitarnya, rutin di lakukan pengecekan setiap tiga jam sekali oleh personil piket seperti hari ini, Rabu (13/1/21) pagi.

Kapolres Gumas AKBP Rudi Asriman, S.I.K., melalui Kapolsek Kurun, Iptu Sugng Purwanto, S.H., menyampaikan Selain menjaga keamanan vaksin personel juga melaksanakan pengecekan suhu chold Chain penyimpanan vaksin bersama dengan penanggung jawab gudang farmasi Agar Suhu vaksin selalu dalam keadaan normal / stabil.

“Di perkirakan dalam waktu dekat rencana vaksin yang berada di gudang penyimpanan Dinas Kesehatan akan di lakukan pendistribusian ke Puskesmas yang ada di wilayah Kabupaten Gumas yang selanjutnya oleh petugas yang telah di tunjuk akan di lakukan vaksinasi kepada tenaga medis dan masyarakat yang telah terpilih sebagai penerima vaksin.” ucap Kapolsek. (arl)

FOTO : Sejumlah aparat kepolisian nampak menjaga ketat gudang tempat penyimpanan Vaksin Sinovak di Dinas Kesaehatan Gunung Mas, Rabu (13/1/2021).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: