FOTO : Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Barito Timur dr. Jimmi WS Hutagalung Selasa (12/1/2021)

Kasus Pasien Covid-19 Meninggal Dunia di Bartim Kembali Bertambah

FOTO : Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Barito Timur dr. Jimmi WS Hutagalung Selasa (12/1/2021)

Beritakalteng.com, TAMIANG LAYANG – Kembali bertambahnya satu pasien Covid-19 meninggal dunia di Kabupaten Barito Timur menambah angka pasien Covid-19 yang meninggal dunia menjadi 10 orang.

Berkenaan dengan hal tersebut, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Barito Timur, dr. Jimmi WS Hutagalung mengatakan, hari Minggu kemaren pasien Covid-19 atas nama nyonya S meninggal dunia.

“pasien yang meninggal dunia telah dimakamkan di Kecamatan Kelua Kabupaten Tabalong Provinsi Kalimantan Selatan,” dr. Jimmi WS Hutagalung, Selasa (12/1/2021)

Dirinya menerangkan dari hasil tes swabnya baru keluar hari ini dan dinyatakan positif Covid-19.

Kendati ada penambahan pasien positif Covid-19 yang meninggal, ada juga penambahan 9 kasus positif baru, dan 9 orang pasien Covid-19 dinyatakan sembuh, hal ini disampaikan langsung oleh Tim Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19.

Dengan bertambahnya positif baru berasal dari empat kecamatan, berikut rinciannya Kecamatan Pematang Karau 1 orang, Dusun Timur 6 orang, Karusen Janang 1 orang dan terakhir Kecamatan Patangkep Tutupi 1 orang.

Untuk 9 orang pasien Covid-19 dinyatakan sembuh berasal dari empat kecamatan, yakni Kecamatan Dusun Timur sebanyak 5 orang, Kecamatan Paku 1 orang, Kecamatan Awang 2 orang dan Kecamatan Dusun Tengah 1 orang.

Sehingga total kasus Covid-19 di Kabupaten Barito Timur berjumlah 621 kasus terkonfirmasi, dinyatakan sembuh sebanyak 494 orang, dalam perawatan 117 orang, meninggal dunia sebanyak 10 orang.

“Ditengah pandemi Covid-19 ini, mari kita bersama-sama memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan mematuhi protokol kesehatan,” pungkabsnya.(ag)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: