Foto :

Dewan Kotim Apresiasi Pengamanan Pergantian Tahun Berjalan Sukses

Foto : Ketua DPRD Kotim, Rinie

Beritakalteng.com, SAMPIT – Kegitan pengamanan malam pergantian tahun 2020 ke 2021 yang dilakukan oleh Pemeritantah daerah bersama dengan petugas gabungan TNI dan POLRI mendapat apresiasi dari kalangan DPRD Kabupaten Kotim.

Seperti yang disampaikan oleh Ketua DPRD Kotim, Rinie bahwa kegiatan pengamanan tersebut berjalan dengan sukses, aman dan lancar sehingga bisa mengantisipasi kerumunan warga untuk merayakan malam pergantian tahun di masa pandem Covid-19.

“Saya sangat mengapresiasi pemerintah daerah beserta aparat gabungan dari TNI dan Polri dalam melakukan pengamanan pada saat acara menyambut tahun baru 2021, dan bersyukur pada saat perayaan malam tahun baru tidak ditemukan hal-hal yang dapat mengganggu ketertiban dan keamanan masyarakat (kantibmas),” kata Rinie, Minggu (3/1/2021).

Petugas gabungan telah melakukan patroli di beberapa titik untuk memastikan tidak adanya penyelenggaraan pesta tahun baru 2021, dan juga menyisir titik-titik yang biasa dijadikan tempat berkumpul untuk perayaan tahun baru.

“Kinerja pemerintah daerah serta aparat gabungan dari TNI dan Polri, saya menilai telah berhasil melakukan antisipasi kerumunan massa. Saya melihat sendiri aktivitas warga cenderung sepi dan di jalan pun tidak ada konvoi kendaran. Hal ini menandakan kinerja aparat luar biasa,” terang politisi PDI-Perjuangan ini.

Tak lupa dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada warga Kotim yang menjalankan anjuran pemerintah untuk tidak menggelar pesta perayaan pergantian tahun dan tetap berada di rumah, serta kepada para pelaku usaha dan tempat hiburan yang memaklumi dengan membuka usahanya sesuai jadwal surat edaran bupati yaitu sampai pukul 23.00 WIB.

Rinie juga mengucapkan terima kasih khususnya bagi anggota Polres Kotim dan TNI melalui Kodim 1015 Sampit, beserta tim gabungan lainnya yang telah bekerja secara maksimal memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat Kotim, baik saat perayaan ibadah Natal 2020 maupun malam pergantian tahun 2021.

Dengan harapan sinergitas antara mereka terus tetap terjalin dengan baik dan harmonis. Saya juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk senantiasa menjaga dan mengokohkan kebhinekaan. Jangan sampai dinodai oleh tindakan-tindakan yang merusak iklim toleransi, karena kebhinekaan ikut memprakarsai kelahiran Negara Kesatuan Republik Indonesia ini,” tegasnya.(ar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: