Maju Di Pilkada Kotim, Hj. Irawati Resmi Digantikan Oleh Alexius Esliter

FOTO : Pengangkatan dan pengucapan Sumpah / Janji Pergantian Antar Waktu (PAW) anggota DPRD Provinsi Kalimantan Tengah sisa Masa Jabatan Tahun 2019-2024

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA – Pengangkatan dan pengucapan Sumpah / Janji Pergantian Antar Waktu (PAW) anggota DPRD Provinsi Kalimantan Tengah sisa Masa Jabatan Tahun 2019-2024 diagendakan dalam rapat paripurna DPRD Kalteng.

Adapun anggota dewan provinsi yang diambil Sumpah / Janjinya adalah Alexius Esliter, yang Resmi menggantikan Hj. Irawati, Politisi Partai PDI Perjuangan, yang saat ini maju sebagai Calon Wakil Bupati Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).

Alexius Esliter merupakan Wakil Rakyat dari daerah pemilihan (dapil) Kalteng II, meliputi Kabupaten Kotawaringin Timur dan Seruyan.

Rapur dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kalteng Wiyatno, SP., didampingi oleh Wakil Ketua H. Abdul Razak, H. Jimmy Carter, serta sejumlah anggota dewan, Sekretaris Daerah (Sekda) Kalteng H. Fahrizal Fitri, unsur SOPD dan Forkompinda lingkup Provinsi Kalimantan Tengah, pihak keluarga dan para tamu undangan lainnya.

Ketua DPRD Kalteng Wiyatno menyampaikan seraya mengingatkan, kepada Alexius Esliter, pengucapan sumpah dan janji yang diucapkan bukan hanya sekedar kegiatan seremonial saja, tapi mengandung makna tanggungjawab, beban tugas dan pengabdian yang tinggi untuk mensejahterakan masyarakat Kalteng.

“Mengemban tugas sebagai anggota DPRD Kalteng, tentunya tidak mudah. Pasalnya, banyak tugas dan tanggungjawab yang melekat yang harus dijalankan. Saya berharap, agar yang bersangkutan dapat segera beradaptasi dengan anggota dewan lainnya,” Ujarnya.

Sementara itu, usai kegiatan Rapur, saat dibincangi awak media, Alexius Esliter yang baru dilantik sebagai anggota Komisi I DPRD Kalteng menyampaikan, setelah dilantik hari ini, dirinya akan segera beradaptasi dengan anggota DPRD yang lainnya, untuk melaksanakan semua tugas dewan kedepannya.

“Sekarang ini, setelah saya dilantik bukan lagi hanya menjadi milik PDI-Perjuangan, melainkan saya sekarang adalah milik rakyat, terlebih khususnya dari Dapil Kalteng II, yang telah memberikan amanah kepada saya, untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat setempat,” Ucapnya.

Ditambahkan Alexius sekaligus meminta dukungan dari semua pihak, termasuk dari para awak media. Selain itu, mengingat dirinya sebagai anggota baru, maka dalam waktu dekat ini juga akan lebih banyak berkoordinasi dengan anggota dewan lainnya, untuk menjalankan tugas kedepannya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: