FOTO :

HKN Ke-56, Apresiasi Diberikan Kepada Tenaga Medis dan Masyarakat

FOTO : Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bartim dr. Simon Biring

Beritakalteng.com, TAMIANG LAYANG – Memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-56 Tahun 2020. Pemerintah Daerah Kabupaten Barito Timur (Bartim) memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh tenaga medis dan masyarakat yang telah berjuang ditengah pandemi covid-19.

“Dalam penerapannya, kami (rumah sakit) dan tenaga kesehatan didalamnya tidak akan mungkin berkerja sendiri dalam melawan covid-19. Semua ini perlu peran dan dukungan masyarakat dari pemerintah untuk bersama-sama bersikap disiplin agar mematuhi protokol covid-19,” pinta Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bartim dr. Simon Biring, Senin (16/11/2020).

Sesuai dengan peringatan HKN tahun 2020 ini, Kemenkes mengusung tema “Satukan tekad menuju Indonesia sehat dengan misi “Menjaga diri, keluarga, masyarakat, selamatkan bangsa dari pandemi Covid-19.

Dijelaskannya, gerakan tepuk tangan 56 detik itu dilakukan untuk memberikan apresiasi bagi tenaga kesehatan dan masyarakat ditengah pandemi Covid-19 saat ini. Durasi 56 detik ini merujuk pada peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-56.

Dirinya juga mengimbau, kepada seluruh lapisan masyarakat dan tenaga kesehatan agar selalu disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah keterpaparan covid-19.

“Sebab sekuat apapun upaya pemerintah tidak akan cukup apabila tidak didukung oleh masyarakat dengan mematuhi protokol kesehatan,” pungkasnya.(ag)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: