Angka Penyebaran Covid-19 di Bartim Meningkat

FOTO : Koordinator Bidang Humas Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19, Suprayogi

Beritakalteng.com, TAMIANG LAYANG – Penyebaran virus corona atau covid-19 di wilayah Kabupaten Barito Timur semakin meningkatkan. Untuk wilayah Kabupaten Barito Timur ada penambahan pasien covid-19 sebanyak 21 orang.

“Ini penularannya berasal dari kluster gabungan, ada klaster pesanter, kluster keluarga, kluster perusahaan dan kluster BUMN,” ucap Koordinator Bidang Humas Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19, Suprayogi, Jumat (13/11/2020).

Sementara itu, kasus terkonfirmasi positif Covid-19 mencapai 325 kasus, pasien sembuh 269 orang, untuk pasien dalam perawatan sebanyak 53 orang, meninggal dunia 3 orang.

Diakuinya, pemerintah baik melalui Tim Satgas Covid-19 Kabupaten maupun kecamatan gencar melakukan sosialisasi penerapan protokol kesehatan Covid-19.

“Walaupun ada penambahan, pada hari yang sama ada beberapa pasien dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang,” ujar Suprayogi menambahkan.

Pihaknya pun terus mengimbau, agar masyarakat Barito Timur untuk selalu menjaga kesehatan, serta mengikuti anjuran dari pemerintah untuk selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan melaksanakan 3M. Yaitu memakai masker ketika beraktivitas keluar rumah, sering mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, serta menjaga jarak.

“Penyebarannya sudah merupakan tranmisi lokal dan kami berharap doa semua masyarakat Barito Timur agar kasus Covid-19 kembali menurun,” parapnya.(ag)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: