FKIP Universitas Palangka Raya Gelar Webinar Nasional 2020

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA – Kegiatan Webinar Nasional 2020 dengan tema “Pendidikan Masyarakat Dan Trend Pembelajaran Era Industry 4.0 (Belajar Dari Era Pandemi Covid 19)” mendapat apresiasi dari Dekan FKIP Universitas Palangka Raya, Dr. Natalina Asi, MA.

Dalam sambutanya, Dr. Natalina Asi menyampaikan mengapresiasi semangat kerja dari Program Studi Pendidikan Luar Sekolah walau dalam masa pandemic menyiapkan dan menyelenggarakan kegiatan Webinar Nasional 2020.

“Dengan adanya kemajuan teknologi akan memberikan kemudahan bagi civitas akademika FKIP UPR, khususnya Program Pendidikan Luar Sekolah dalam melaksanakan proses belajar mengajar dengan dapat bersilaturahmi berbagi pengalaman dan pengetahuan,” kata Dr. Dr. Natalina Asi, kamis (12/11/2020).

Ditambahkanya, mahasiswa dengan kemampuan penguasaan digital di era 21 ini dapat berpikir kritis, memecahkan problem solving, kreatif, inovatif, komunikatif dan kolaboratif dengan masyarakat.

Dijelaskanya kembali, Kegiatan ini adalah kegiatan pertama yang diselenggarakan oleh Prodi PLS sebagai salah satu media promosi memperkenalkan prodi PLS FKIP, UPR di kalangan masyarakat luas.

Dengan harapan kegiatan ini juga dijadikan sebagai media pembelajaran bagi seluruh peserta tentang Pendidikan Masyarakat sehingga kedepannya dapat menciptakan lulusan Program Pendidikan Luar Sekolah yang mampu mengisi sudut kehidupan dan sesuai dengan dinamika era digital sebagai agen perubahan di bidang pendidikan, terutama Pendidikan Luar Sekolah/Pendidikan Masyarakat.

sekedar diketahui, kegiata tersebut dilaksanakan melalui online menggunakan aplikasi Zoom dan mengundang narasumber-narasumber yang kompeten dibidang Pendidikan Masyarakat.

Narasumber yang diundang diantaranya yakni, Dr. H Elih Sudiapermana, M.Pd, salah seorang dosen Departemen Pendidikan Masyarakat, Universitas Pendidikan Indonesia, Bandung dan Narasumber Kedua adalah: Dr (Cand) Santoso, S.Pd, M.Si selaku Kepala BP-PAUD & DIKMAS Kalimantan Tengah.

Adapun peserta peserta Webinar Nasional sebanyak 200 orang yang berasal dari seluruh Indonesia yang terdiri dari dosen, alumni, pemangku kebijakan, mahasiswa, praktisi pendidikan masyarakat, guru, aktivis pendidikan dan stakeholder.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: