KKNT-M UPR Jalankan Sejumlah Utama

FOTO : Rektor UPR, Dr. Andre Elia Embang SE,MSi

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA – Kuliah Kerja Nyata Tematik Mandiri (KKNT-M) yang dilaksanakan oleh Universitas Palangka Raya (UPR) adalah salah satu program pilar perguruan tinggi, Tri Dharma Perguruan Tinggi, yaitu pengabdian kepada masyarakat.

Rektor UPR, Dr. Andre Elia Embang SE,MSi menyampaikan, Ada delapan program utama mahasiswa KKNT-M UPR dalam pengabdiannya.

Pelaksanaan KKNT-M dibawah pendampingan LPPM UPR dimulai sejak 9 November hingga 8 Desember 2020, di Desa Dadahup, Kecamatan Dadahup dengan Dosen Pendamping Lapa­ngan Dr Firlianty.

“pengembangan ketahan pangan melalui pemanfaatan lahan perka­rangan. Dimana mahasiswa KKNT-M memberikan edukasi dan bersama masyarakat akan mengolah food estate mini secara mandiri di lingkup keluarga masing-masing,” kata Andre, selasa (11/11/2020)

KKNT-M juga me­rupakan wahana penerapan serta pengembangan ilmu dan teknologi yang dilaksanakan di luar kampus dalam waktu, mekanisme kerja dan persyaratan tertentu.

Melalui program KKNT-M, mahasiswa diharapkan akan menjadi agen per­ubahan (agen of change) didalam masyarakat dan memberikan moti­vasi bagi pelaksanaan pembangun­an masyarakat di desa.

Program kedua lanjutnya yakni Pengem­bangan PAUD, pendidikan dasar dan menengah. Kemudian Pengembangan UKM, Pengem­bangan pencegahan Covid-19, Pengembangan pencegahan kar­hutla, Pengembangan adm pem­des, Pengembangan pertashop dan Pengembangan pengelolaan BumDes.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: