BPN Bartim Dorong Pelaksanaan Program PTSL

FOTO : Kepala Badan Pertanahan Nasional Evendi Sagala

Beritakalteng.com, TAMIANG LAYANG – Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Barito Timur menyerahkan 50 bidang sertifikat secara simbolis di rumah jabatan Bupati.

Penyerahan sertifikat tanah simbolis diberikan oleh Wakil Bupati Barito Timur Habib Said Abdul Saleh.

Kepala Badan Pertanahan Nasional Evendi Sagala mengatakan, dalam acara penyerahan sertifikat tanah secara virtual oleh Presiden Jokowi untuk memperingati Hari Agaria dan Tata Ruang Nasional.

“Kami serahkan sebanyak 50 bidang sertifikat, dalam penyerahan sertifikat tersebut diserahkan secara simbolis oleh Wakil Bupati Barito Timur Habib Said Abdul Saleh di rumah jabatan Bupati Barito Timur,” ucap Evendi Sagala saat ditemui diruang kerjanya, Rabu (11/11/2020).

Dijelaskan Evendi Sagala, dari 50 bidang sertifikat itu terdiri dari tanah wakaf, rumah ibadah, tanah pemerintah desa dan sisanya sertifikat tanah perkarangan, kebun dan sawah.

Sementara, Evendi Sagala menambahkan, sertifikat tanah program pendaftaran tanah lengkap aparatur sipil negara atau PTSL ASN yang akan segera diserahkan sebanyak 731 bidang dan terletak di 16 desa di 6 Kecamatan, agar masyarakat mengerti dan segera menyiapkan semua data-data yang perlu disiapkan.

“Bahwa kami kantor Pertanahan Kabupaten Barito Timur, tidak ada menerima sepersenpun dan kami sudah dibiyayai oleh negara,” ucapnya.

Dirinya mengimbau, kepada masyarakat bartim khususnya pemilik tanah, kepala desa, perangkat desa, tokoh masyarakat, karang taruna dan siapa saja. Untuk mendorong dan menyuseskan agar biaya pelaksanaan pendaftaran tanah sistematis lengkap mulai tahun ini dan selanjutnya.

“Karena 2025 semua kegiatan pendaftaran tanah sistematis sudah terdaftar bagi semuanya yang memenuhi persyaratan,” tutupnya.(ag)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: