Petani Ikan di Kalteng Perlu Medapat Dukungan

FOTO : Anggota DPRD Kalteng, Ina Prayawati

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA – Kebutuhan masyarakat akan konsumsi ikan tiap tahunya terus meningkat, hal ini seiring bertembahnya populasi penduduk.

Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, Anggota DPRD Kalteng, Ina Prayawati mendorong adanya budi daya ikan di Kalimantan Tengah. mengingat sebagian besar pasokan ikan masih tergantung daerah luar.

“potensi sumber daya alam untuk sektor perikan di wilayah Kalteng cukup menjanjikan, karena di topang oleh banyaknya danau, sungai dan lahan yang bisa di kelola untuk tambak budidaya ikan air tawar,” kata Ina, selasa (10/11/2020)

Dirinya menjelaskan, sektor perikanan harus dikembangkan, tentunya harus didukung sarana dan prasarana penjunang termasuk ketersedian pakan yang murah atau terjangkau.

Srikandi Fraksi PDI Perjuangan Kalteng ini menyampaikan, kendala sumber pakan yang murah masih menjadi kendala utama bagi petani keramba.

Seperti yang disampaikan sejumlah petani ikan yang berada di Kabupaten Barito Selatan yang juga mengeluhkan mahalnya harga pangan ikan.

“saya berharap pemerintah daerah dapan memenuhi harapan atau aspirasi masyarakat dengan memberikan bantuan alat pengolahan pakan ikan,” paparnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: