Pemda Bartim Ingatkan Warga Waspadai Covid-19

FOTO : Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Barito Timur dr. Simon Biring

Beritakalteng.com, TAMIANG LAYANG – Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Barito Timur dr. Simon Biring akan selalu mengingatkan semua masyarakat Barito Timur untuk tetap waspada dan tidak menganggap remeh keberadaan virus covid-19 yang sedang mewabah.

“Saya selalu mengajak masyarakat untuk selalu menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, itu betul- betul harus disiplinkan,” kata Simon Biring.

Dirinya berharap, mudahan tidak ada cluster baru lagi. Dan memang apalagi kemaren habis libur panjang.

“Memang kami sudah siapkan minggu-minggu ini bisa aja ada lonjakan kasus. Mudahan tidak, memang agak sulit Bartim ini kan pintu gerbang Ruangnya banyak. Ada dari Kalsel belum juga ada yang dari Palangkaraya,” ujarnya.

Selanjutnya, imbuh Simon, artinya bahwa Bartim untuk sementara ini belum ada transmisi covid-19 lokal yang datang dari luar.

“Yang selama ini berkembang di Bartim itu rata-rata dalam periksaan ruet dalam perjalanan. Jadi artinya memang belum ada yang apa menular didalam rata-rata menular dari perjalanan dan ditulari keorang lain,” katanya.

Kendati demikian, pihaknya tetap tegas dan memberikan pengertian kepada masyarakat terkait betapa pentingnya menjaga kesehatan diri sendiri dan orang lain.

“Mudah-mudahan tidak terlalu melonjak tinggi, itu tidak lain untuk kepentingan dan keselamatan bersama,” tutupnya.(ag)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: