Tim Reses Dapil V Serap Aspirasi Warga

FOTO : Ketua Tim Reses Dapil V Kalteng, Achmad Rasyid

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA – Sejumlah aspirasi disampaikan oleh warga Kabupaten Barito Selatan seperti yang mengingikan adanya bantuan berupa ternak hewan seperti kambing dan sampi.

Seperti yang disampaikan oleh Ketua Tim Reses Dapil V Achmad Rasyid menyampaikan, tidak hanya itu saja.  ketua Kelompok Tani Harapan Telaga juga mengharapkan bantuan dana untuk pembuatan siring kolam beton.

“Diusulkan juga adanya bantuan dana untuk rumah-rumah ibadah dan usulan bantuan fasilitas untuk Mushola SMA-Negeri 3,” ujarnya, kamis (15/10/2020)

Mantan Ketua DPRD Barsel ini juga mengungkapkan adanya usul pembangunan/pembuatan Pagar SMA Negeri-1 Gunung Bintang Awai di Tabak Kanilan.

tidak itu saja, warga juga mengharapkan adanya pembangunan Sumur Bor Air Baku di Desa Wungkur Baru, Pembuatan Siring / Tembok Penguat Tanah (TPT) di Samping Masjid ‘Sabilal Mukhlisin‘ dikarenakan adanya tanah longsor yang mengakibatkan Iantai dan tempat Wudhu mengalami keretakan.

Selanjutnya usulan perbaikan jalan dan Jembatan yang rusak dan terancam ambruk (Jalan poros Ugang Sayu Palu Rejo -Wayun ) yang masih ada beberapa kerusakan.

“Kepala Desa Sire mengusulkan bantuan untuk perbaikan/rehab jembatan yang ada di Desa Sire karena kondisinya yang rusak parah,”katanya.

Rasyid juga menyampaikan bahwa Damang Kepala Adat Gunung Bintang awai mengusulkan agar adanya bantuan untuk pembangunan Kantor Kepala Adat, Langgar/Masjid dan Balai Basarah.

Kemudian, Kades Muara Singan mengusulkan Percetakan Sawah Baru untuk lahan seluas 1.500 Ha, Penambahan Jaringan Listrik dan Kabel Listrik PLN serta usulan Perbaikan Jalan dan Gorong-gorong yang tersumbat, sehingga menyebabkan banjir.

Pembuatan Bronjong Jalan di RT 002 / RW 001 Desa Muara Singan sepanjang 60 M. Pembangunan Jalan Usaha Tani Danau Kaliring di Desa Patas I Wakil rakyat ini juga menyampaikan usulan
Kepala Desa Kayumban agar adanya bantuan bibit, berupa bibit Penanian, Perikanan dan Peternakan.

Pemasangan/pengadaan Lampu Jalan (sepanjang jalan Nasional), Pembuatan Pagar Masjid/Mushola di Desa Bambulung. Rehab Total Langgar Nurul Ikhsan di Desa Kupang Bersih. Pengadaan 1 buah Mobil Pemadam kebakaran, Pembangunan Jalan Bambulung-Muara Plantau 30 Km.

Pengaspalan Jalan Sumber Rejo 4 Matandra, Jalan di Desa Pinang TunggaI-Bararawa lanjutan Jalan Lintas Pinang Tunggal Luwau Jawuk, Cor Beton Desa Bararawa Pinang Tunggal. Lanjutan Siring Beton saluran Tersier Lining lrigasi di Desa Bararawa Rehab Total 2 buah Jembatan Gantung di Desa Nagaleah.

Perbaikan Jembatan Sumber Rejo-Bambulung di Desa Sumber Rejo dan erbaikan Jalan Jihi Tuyau. “Kami harapkan pemerintah provinsi dapat mengakomodir harapan dan aspirasi tersebut,”pungkasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: