Selain Sebagai Rektor UPR, Andre Elia Tetap Menjalankan Tugas Pokok Sebagai Dosen

FOTO : Rektor UPR, Dr. Andre Elia Embang SE.,MSi ketika memberikan materi secara daring diruang kerjanya

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA – Meski menjabat sebagai Rektor Universitas Palangka Raya (UPR). Dr Andrie Elia Embang SE.,MSi juga menjalankan tugas utamanya yakni mengajar sebagai Dosen.

“ tugas saya dosen atau guru untuk mahasiswa. Jabatan rektor itu tambahan tugas Negara, karena saya dipercaya memiliki kompetensi untuk lebih dari sekedar guru,” kata Andre Elia Sabtu (17/10).

Sementara mata kuliah yang diajarkan terkait Ekonomi Internasional kepada beberapa Mahasiswa S2. “pen­getahuan tentang ekonomi Inter­nasional sangat penting. Karena di era pasar bebas dan akses infor­masi digital, diharuskan kita me­mahami perkembangan ekonomi secara dunia,” jelasnya.

Rektor Andrie lebih menekankan kepada profesionalitas dan tang­gung jawab SDM UPR, khususnya dosen yang kini memegang jabatan baik di tingkat jurusan, fakultas dan universitas.

“Saya mau menunjukkan, walau dipercaya menduduki jabatan, na­mun jangan lupa tugas utama kita sebagai dosen. Tetap utamakan mahasiswa, karena mereka gener­asi penerus pembangunan. Kami juga pernah menjadi mahasiswa yang dahulu sangat memerlukan pendampingan dari dosen,”tutupnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: