Tingkatkan Keahlian Warga di Bidang Pertanian, TMMD Laksanakan Penyuluhan

Beritakalteng.com, BUNTOK – Bertujuan meningkatkan keahlian dan pengetahuan warga, Satgas TMMD Ke-109 Kodim 1012 Buntok melaksanakan penyuluhan pertanian dan perkebunan bagi masyarakat desa Sibung Kecamatan Raren Batuah, Kabupaten Barito Timur dan sekitarnya, Rabu (30/9/2020).

Diikuti oleh puluhan warga se-Kecamatan Raren Batuah, kegiatan yang digelar di Aula Kantor Desa Sibung itu, menghadirkan Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Bartim Ir. Riza Rahmadi sebagai pembicara.

Pasiter Kodim 1012 Buntok Kapten Inf. Grati Purnomo selaku koordinator TMMD reguler Ke-109, menerangkan, bahwa selain menambah ilmu pengetahuan dan keahlian bagi warga di bidang pertanian, juga diharapkan mampu membangkitkan minat warga agar mau berusaha di bidang perkebunan dengan komiditi lainnya selain padi dan karet yang selama ini menjadi andalan warga.

Sebab, dikatakan Grati lagi, berdasarkan paparan dari Dinas Pertanian dan Perkebunan Bartim, sebenarnya masih banyak komoditas lainnya yang lebih menguntungkan dan cocok untuk dibudidayakan di wilayah Desa Sibung dan bernilai ekonomis lebih tinggi.

“Kita mau warga disini selalu berkembang dalam hal pertanian, terutama dengan teknologi dan isu kekinian di dunia agraria. Dengan harapan, kedepannya bisa meningkatkan perekonomian warga secara keseluruhan,” tukasnya.(Sebastian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: