Pasien Probable Covid-19 di Bartim Dikebumikan dengan Protokol Covid-19

FOTO : Pasien probable yang dikebumikan dengan menggunakan dengan protokol covid-19

Beritakalteng.com, TAMIANG LAYANG – Pasien probable yaitu orang yang dipercaya sebagai suspect dengan infeksi saluran pernapasan akut atau ISPA berat atau gagal nafas di sebabkan paru-paru penuh cairan atau meninggal dengan gambaran klinis yang menyakinkan Covid-19 serta belum menunjukkan data hasil pemeriksaan dari laboratorium swab, dikebumikan dengan Protokol Covid-19.

Koordinator Bidang Penanganan Gugus Tugas, Jimmi WS Hutagalung, menyebutkan bahwa pasien yang meninggal atas nama Tn S (68) berasal dari Ampah Kecamatan Dusun Tengah.

“Dikarenakan pasien reaktif rapid test, dan meninggal dunia sekitar desa jaweten dalam perjalanan menuju RSUD Tamiang Layang,” kata Jimmi, Selasa (18/8/2020).

Disisi lain, Koordinator Bidang Pencegahan Gugus Tugas Percepatan Penanganan covid-19 Kabupaten Barito Timur, dr. Simon Burung menjelaskan, seorang pasien berasal dari Ampah ia sudah menjalani rapid rest, pada hari Senin 17 Agustus 2020 kemaren dengan hasil reaktif.

“Kemudian saat dirujuk dari klinik Ampah menuju RSUD Tamiang Layang. Bahwa yang bersangkutan telah meninggal dunia dalam perjalanan,” ucap dr. Simon Biring melalui pesan singkatnya.

Dalam penjelasan, dr. Simon Biring bahwa jenasah pasien tersebut akan dilakukan swab test untuk segera mengetahui penyebab meninggalnya pasien.

“Tunggu hasil swab testnya, nanti akan segera keluar hasil swab dalam berapa hari ini,” tegas Simon.

Ia sedikit menjelaskan bahwa pasien tersebut telah dimakamkan dengan protokol covid-19 bertempat Desa Matabu, Kecamatan Dusun Timur, karena tempat pemakaman sudah disiapkan untuk pasien covid-19.(ag)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: