Warga Minta Akses Jalan Menuju Desa Putut Tawuluh Segera Diperbaiki

FOTO : tampak terlihat salah seorang warga kesulitan ketika melewati akses jalan menuju Desa Putut Tawuluh, Kabupaten Bartim

Beritakalteng.com, TAMIANG LAYANG – Ketika hujan deras disertai debu dan berlubang, akses jalan menuju jalan Desa Putut Tawuluh Kecamatan Karusen Janang dalam keadaan prihatin. Hal tersebut disampaikan oleh, Kepala Desa Putut Tawuluh Jaya Maleh yang menginginkan segera jalan tersebut segera diperbaiki dan diaspal segera mungkin.

“Atas nama masyarakat Desa Putut Tawuluh. Agar secepatnya Pemerintah melalui dinas terkait segera memperbaiki jalan tersebut,” kata dia, Selasa (18/8/2020).

Dikarenakan, jalan ini merupakan jalur utama bagi masyarakat yang ingin keluar masuk Desa Putut Tawuluh.

“Sebabnya ada 3 jalur titik yang sangat parah sekali, kami masyarakat yang lewat jalan tersebut sulit untuk melaluinya. Dikarenakan jalan tersebut sudah rusak sekitar 1 tahun,” kata Jaya Maleh.

Pihaknya juga berencana, akan melakukan penanganan sementara dengan cara penimbunan dan menghamparkan batu belah, karena sulitnya anak-anak didik kita yang ingin sekolah atau masyarakat luar atau dalam yang melintas jalan tersebut.

“Kita akan melaksanakan kegiatan gotong royong, untuk menimbun tiga titik jalan rusak dengan menimbun batu belah,” ujarnya menambahkan.

Kades Putut Tawuluh ini berharap, agar secepatnya jalan tersebut akses keluar masuk masyarakat yang ingin berpergian atau anaknya yang ingin sekolah.

Terpisah, Yuli seorang perawat yang melaksanakan tugas di Poskesdes Desa Putut Tawuluh juga mengharapkan agar jalan tersebut segera diperbaiki.

Ia sangat kesulitan, saat bertugas di Poskesdes Desa Putut Tawuluh harus melewati jalan yang berlubang dan berlumpur.

“Mudah-mudahan jalan Desa Putut Tawuluh, ada perhatian serius dari Pemerintah Daerah. Jangan sampai jalan tersebut hancur dan tak diperhatikan,”pungkasnya.(ag)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: