Moment 17 Agustus, Nur Sulistio : Jangan Lupakan Jasa Para Pahlawan 

FOTO : Ketua Dewan DPRD Kabupaten Barito Timur, Nur Sulistio usai mengikuti upacara HUT RI ke 75 Tahun.

Beritakalteng.com, TAMIANG LAYANG – Memasuki 75 tahun kemerdekaan republik indonesia, seluruh Indonesia termasuk Kabupaten Barito Timur mengikuti upacara HUT Kemerdekaan (RI) ke-75. Walaupun sekarang masih dilanda pandemi virus corona atau Covid-19.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Timur, Nur Sulistio mengatakan bahwa pada pagi hari ini upacara 17 Agustus 2020 dilaksanakan, walaupun jumlah perserta terbatas karena mematuhi protokol Covid-19, jadi acara 17 agustus tidak semeriah ditahun sebelumnya.

“Atas nama keluarga besar DPRD Kabupaten Barito Timur mengajak seluruh masyarakat Barito Timur, dimoment 17 Agustus untuk kemerdekaan republik indonesia ke-75. Mari bersama-sama kita tidak lupa dengan jasa para pahlawan kita,” ucap Nur Sulistio, Senin (17/8/2020).

jelasnya lagi, yang perlu diingat adalah perjuangan dan semangat dari para perjuang bersama angkatan bersenjata Indonesia untuk mengusir dan menumpas para penjajah. Meski dengan peralatan yang sederhana yakni bambu runcing, mereka mampu merebut kemerdekaan, dengan mengorbankan nyawa.

“Untuk itu, kita bersama-sama untuk mengabdi dan memberikan yang terbaik buat Kabupaten Barito Timur. Kita sehingga mendapatkan menuju Indonesia maju,” harap Ketua.

Sebagai negara yang berlandaskan Pancasila dan UUD 1945, lanjut Nur Sulistio, dalam memperingati kemerdekaan republik indonesia ke-75, jangan sampai ada lagi perbedaan, baik itu ras, suku, agama, antar golongan, sosial dan budaya. Hal ini dikarenakan, Indonesia adalah Negara Pancasila dan untuk semua masyarakat.

“Yang penting kita harus mengenang para jasa pahlawan kita, pahlawan kita telah berjuang untuk kemerdekaan Republik Indonesia,” pungkasnya.(ag)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: