Gubernur Sugianto Sabran Minta UMKM Jeli Memanfaatkan Peluang Pengembangan Food Estate

FOTO : Gubernur Kalimantan Tengah, H. Sugianto Sabran. (ist)

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA – Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran mendorong, agar Dinas Koperasi provinsi, dapat semakin menghidupkan Usaha Micro Kecil dan Menengah atau UMKM di wilayah Bumi Tambun Bungai, terlebih saat ini Kalimantan Tengah, sudah ditetapkan sebagai lokasi daerah penunjang ketahanan pangan nasional, melalui program Food Estate.

“Adanya program Food Estate, yang merupakan salah satu program strategi nasional, maka diharapkan bisa dimanfaatkan sebaik mungkin, sekaligus pula sebagai upaya menggerakkan UMKM di wilayah Kalimantan Tengah, agar bisa semakin tumbuh dan berkembang lebih maju lagi,” Kata Orang Nomor Satu di Bumi Tambun Bungai ini, Sabtu (15/8/2020).

Lanjut H. Sugianto Sabran mengharapkan, peluang dan kesempatan, dari pengembangan program pemerintah pusat tersebut (food estate) hendaknya pula, dapat dimanfaatkan sebaik mungkin, oleh para pelaku UMKM di wilayah Kalimantan Tengah, untuk bisa mengembangkan sektor usahanya.

Oleh sebab itu, pinta Gubernur agar para pelaku UMKM, agar bisa terus melakukan inovasi, pengembangan usaha, serta peningkatan sumber daya manusia (SDM) nya dengan, berbagai keterampilan penunjang lainnya.

Gubernur H. Sugianto Sabran dari dulu sampai sekarang ini, tetap secara serius memperhatikan pengembangan UMKM, terlebih lagi kedepannya program Food Estate, akan menjadi suatu kesempatan yang lebih baik lagi.

“Saya sangat mendorong, agar para pelaku UMKM di wilayah Kalteng, bisa terus mempersiapkan dirinya, untuk bisa andil bagian dalam program pemerintah tersebut. Begitu pula Dinas Koperasi, agar senantiasa bisa terus melakukan pendampingan dan pemberdayaan, serta bisa secara mencari ruang, untuk pengembangan UMKM,” Timpalnya.

Hal ini, semata-mata bertujuan untuk pemulihan dan peningkatan perekonomian masyarakat di wilayah Kalimantan Tengah, terutama dalam hal pengembangan UMKM, yang berkontribusi dalam program Food Estate.(YS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: