Digelar Secara Virtual, Ini Pesan Eddy di Upacara Peringatan HUT RI Ke-75

Virtual : Meskipun dilaksanakan secara virtual dan terbatas, upacara peringatan HUT RI Ke-75 di Aula Setda Barsel, Senin (17/8/2020), tetap berlangsung hikmat.

Beritakalteng.com, BUNTOK – Bupati Barito Selatan H. Eddy Raya Samsuri berpesan agar HUT RI Ke-75 dijadikan sebagai momentum oleh generasi muda untuk selalu berbakti kepada Nusa dan Bangsa.

Pesan tersebut, disampaikan oleh putera mantan Gubernur Kalimantan Tengah, Asmawi Agani itu seusai mengikuti upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia secara virtual di Aula Setda Barsel, Senin (17/8/2020).

Selain itu, Eddy juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk lebih memaknai nilai perjuangan para pejuang dalam mempertahankan tanah air Indonesia dari belenggu penjajahan.

Terlebih lagi, saat ini Indonesia bahkan di seluruh dunia dihadapkan dengan mewabahnya virus Korona (Covid-19), yang bukan hanya merenggut ratusan ribu nyawa manusia, tapi juga membuat anjloknya ekonomi sehingga menyulitkan kehidupan seluruh masyarakat dunia.

Permasalahan itu menurut Eddy, tidak akan bisa selesai tanpa adanya kepedulian dan kerja sama dari semua pihak, terutama anak-anak muda yang harus lebih berperan dan menjadi trendcenter dalam menggalakan pola kehidupan yang selalu mematuhi protokol kesehatan.

“Kita berharap kepada para generasi muda untuk berbakti dan mengabdi kepada bangsa ini dalam hal pembangunan dan juga saya mengajak mari bersama-sama memberantas Covid-19. Selalu ikuti protokol kesehatan, gunakan masker, jaga jarak dan sering-sering mencuci tangan menggunakan sabun!” Ingatkannya.

“Serta, dengan momentum HUT RI Ke-75 ini, mari bekerja penuh semangat dengan kebersamaan dan gotong royong,” ajaknya lagi.

Tidak lupa, ia juga menyampaikan rasa salut kepada Presiden RI Ir. Joko Widodo, yang meskipun dilaksanakan secara virtual ia tetap memberikan contoh baik, yakni menggunakan baju adat daerah pada saat memimpin upacara peringatan HUT RI tahun 2020 ini.

“Kita juga akan melesterikan adat dan kebudayaan serta pakaian adat daerah bumi berjuluk Dahani Dahanai Tuntung Tulus ini. Disetiap momen kegiatan nantinya kita akan selalu menggunakan baju khas daerah,” tukas Eddy menutup.(Sebastian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: