Kegigihan Membentuk Keluarga Berkualitas, Gubernur Sugianto Sabran Terima Lencana Manggala Kencana

 

FOTO : Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran, saat menerima penghargaan dari pemerintah pusat, yakni Lencana Manggala Karya Kencana, pada hari Senin (17/8/2020).

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA – Menjadi suatu hal yang patut dibanggakan dan diapresiasi oleh seluruh masyarakat Kalimantan Tengah. Pasalnya tepat di Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 75 Tahun, yang diperingati pada tanggal 17 Agustus 2020.

Dimana, Gubernur Kalimantan Tengah yang kita cintai dan banggakan, bapak H. Sugianto Sabran telah berhasil menerima penghargaan ‘Lencana Manggala Karya Kencana’ dari pemerintah pusat.

Hal yang patut dibanggakan, ialah dari 34 Provinsi di Indonesia, pada tahun 2020 ini, hanya ada 2 (dua) Gubernur yang menerima penghargaan bergengsi tersebut, yakni gubernur Kalimantan Tengah dan gubernur Sumatera Selatan.

Penghargaan yang diberikan kepada gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran itu, bukan tidak lah beralasan. Pasalnya, penghargaan itu sekaligus membuktikan bahwa program-program yang dicanangkan, baik itu yang sudah dan akan dilakukan itu merupakan program inovatif, di masa kepemimpinan beliau.

Terlebih, dalam hal sejumlah program yang menyentuh perempuan dan anak, dalam rangka mendorong ketahanan keluarga di wilayah Bumi Tambun Bungai, yang ternyata telah mencuri perhatian khusus dari pemerintah pusat.

“Selaku gubernur Kalimantan Tengah, tentunya saya melalui visi misi Kalteng BERKAH sangat serius mendorong terwujudnya keluarga yang berkualitas untuk menjadi sebuah kenyataan. Tidak saya juga berterima kasih kepada pemerintah, atas penghargaan lencana telah diberikan kepada kami,” Ucap gubernur, Senin (17/8/2020).

Dikatakannya pula, jika memang ini dinilai pantas, maka harapannya juga bisa menjadi sebuah contoh teladan, bagi daerah lainnya di Indonesia.

“Selain itu, komitmen saya yang gigih untuk mendorong terwujudnya Keluarga Yang Berkualitas, tidak lepas dari sebuah harapan, untuk melahirkan generasi penerus yang lebih berkualitas pula,” Ungkapnya menambahkan.

Timpalnya, dengan adanya generasi penerus yang berkualitas dari Keluarga Yang Berkualitas, maka niscaya masa depan suatu daerah, khususnya Kalimantan Tengah akan semakin maju dan lebih berkah lagi, terlebih mengingat generasi penerus adalah sebuah aset masa depan penerus bangsa.

Untuk diketahui pula, sejumlah program terobosan dan inovatif dari gubernur H. Sugianto Sabran, diharapkan juga bisa menjadi inspirasi bagi daerah lainnya, terutama dalam membangun sebuah keluarga yang berkualitas.(YS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: