Sugianto Sabran Minta UMKM Diperhatikan

Foto : Gubernur Kalteng, H. Sugianto Sabran

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA – Akibat dampak pandemi covid-19 mengganggu sektor perekonomian negara di negara indonesia, terkhususnya di Provinsi Kalimantan Tengah.

Untuk itu, perlu adanya upaya peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) agar dapat membuat program stimulus membantu masyarakat. 

Seperti yang disampaikan oleh Gubernur Kalteng, H. Sugianto Sabran bahwa Covid-19 berdampak kepada ekonomi. Sementara ekonomi juga harus berjalan.

“karena itu Covid ini harus kita kendalikan. Untuk itu melalui perbankan dan steakholder, untuk terus edukasi nasabah dan warga untuk memenuhi protokol kesehatan serta menjaga kesehatan,” kata Gubernur Sugianto Sabran, sabtu (15/8/2020).

Selain itu, Gubernur Sugianto juga meminta kepada Dinas Koperasi Provinsi Kalteng untuk menghidupkan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) serta memperhatikan peluang pasar bagi UMKM untuk menjalankan usaha dan berjalanya roda perekonomian dalam upaya adaptasi baru.

Tidak hanya itu, Dirinya juga mengajak para pelaku sektor keuangan bersama-sama memulihkan perekonomian daerah untuk dengan memberikan dukungan maupun kemudahan pinjaman modal bagi para pelaku UMKM di wilayah Kalteng guna membantu warga.

“Dinas Koperasi harus berperan aktif bagaimana menghidupkan UMKM, bagaimana melihat ruang pasar, ada marketnya. Jeli melihat peluang, apalagi Kalteng mendukung program pemerintah pusat yakni Food Estate, inilah peluang UMKM Kalteng dalam bergerak di program strategis nasional tersebut,” tutup Sugianto.(YS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: