Sejumlah Destinasi Wisata Kalteng Bakal Kembali Dibuka

FOTO : Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Tengah, Dr. Guntur Talajan, SH., M.Pd, saat dibincangi BeritaKalteng.com, pada hari Sabtu (15/8/2020) pagi tadi.

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA – Setelah sempat vakum atau tutup sekitar 4 (empat) bulan lalu, akibat adanya pandemi COVID-19, yang tengah mewabah hingga di wilayah Bumi Tambun Bungai, maka dalam waktu dekat ini, sejumlah tempat kunjungan atau destinasi wisata yang ada di sejumlah wilayah Kalimantan Tengah (Kalteng) rencananya akan kembali dibuka.

Hal itu, sebagaimana disampaikan oleh Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Kalimantan Tengah, Dr. Guntur Talajan, SH., M.Pd saat dibincangi BeritaKalteng.com, di ruang tunggu Kepala Dinas Dispar Provinsi Kalteng, pada hari Sabtu (15/8/2020) pagi tadi.

Disampaikan oleh Dr. Guntur Talajan, kendati dalam waktu dekat ini, pihaknya akan kembali membuka sejumlah destinasi wisata di wilayah Kalimantan Tengah, namun saatnya nanti pihaknya akan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan COVID-19 secara ketat.

“Adapun tujuan dari pembukaan kembali sejumlah destinasi wisata tersebut, ialah tidak lain untuk kembali menggiatkan atau menumbuhkan minat kunjungan masyarakat ke sejumlah destinasi wisata,” Ucap Guntur sapaan akrabnya ini.

Dikatakannya pula, bahkan rencananya pada hari Selasa 18 Agustus 2020 Minggu depan, wisata susur sungai yang ada di Kota Palangka Raya, akan kembali dibuka untuk umum oleh bapak Walikota Palangka Raya Fairid Naparin.

“Tujuan lainya, dengan pembukaan kembali destinasi wisata di sejumlah wilayah Kalimantan Tengah, juga atas pertimbangan melihat trend perkembangan kasus COVID-19, pada sejumlah daerah yang cenderung mengalami penurunan, bahkan ada pula daerah yang saat ini sudah berstatus zona hijau, seperti Kabupaten Sukamara,” Kata Guntur menambahkan.

Sekedar untuk diketahui pula, saat nantinya pembukaan kembali destinasi wisata, maka diharapkan bagi para pengunjung bisa mematuhi berbagai protokol kesehatan pencegahan penularan pandemi COVID-19.

Seperti, para pengunjung wajib menggunakan masker, tetap menjaga jarak, antar satu pengunjung dengan pengunjung yang lainnya, mencuci tangan dengan menggunakan sabun pada air yang mengalir, atau menggunakan hand sanitizer.

Selain itu, Kata Guntur bahwa saat ini pihaknya juga memiliki slogan yang akan diterapkan di setiap destinasi wisata di Kalimantan Tengah, yakni ‘BISA’ (Bersih, Indah, Sehat dan Aman) yang saat ini sedang dikampanyekan.

Dirinya juga mengajak masyarakat Kalimantan Tengah, untuk bisa berkunjung ke sejumlah destinasi wisata yang ada di dalam wilayah Kalimantan Tengah saja, tanpa harus ke luar wilayah Tambun Bungai. Ini sekaligus pula dimaksudkan, agar sektor pariwisata Kalimantan Tengah agar tetap tumbuh, di tengah pandemi COVID-19.(YS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: