Kawasan Pertanian Terpadu UPR Wadah Menjadi Wadah Edukasi

FOTO : Rektor Universitas Palangka Raya (UPR), Dr Andrie Elia SE MSi beserta jajaran ketika berada di kawasan pertanian terpadu UPR

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA – Rektor Universitas Palangka Raya (UPR), Dr Andrie Elia SE MSi melalui oleh Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerja Sama UPR Prof Dr Sulmin Gumiri menegaskan, kawasan pertanian terpadu UPR ini, dapat menjadi wadah edukasi. Terutama dalam memberikan pendidikan ‘life skill’, bagi para mahasiswa UPR.

Lanjutnya, dengan berlaborato­rium di kawasan tersebut, semua lulusan dari beberapa fakultas, bukan hanya untuk pertanian, dapat memiliki kemampuan ber­wirausaha, memiliki daya saing dan dapat mudah terserap lapangan pekerjaan.

Kawasan pertanian terpadu oleh UPR, bukan hanya gimik atau sekedar wilayah untuk bercocok tanam. Tetapi dapat menjadi laboratorium segala ilmu pengetahuan untuk mahasiswa di UPR.

“tidak hanya mahasiwa pertanian, bisa juga ekonomi, manajemen, hukum dan lainnya, karena disana mahasiswa akan belajar bagaimana memasarkan, menawarkan, melihat kondisi pasar, teknologi dalam pembudi­dayaan. Juga bagaimana membuat kesempatan untuk transaksi jual beli,” jelas Prof Dr Sulmin Gumiri, kamis (06/8/2020)

Lanjutnya, lebih dalam lagi, UPR kini tidak hanya fokus menciptakan mahasiwa yang ahli di bidang ilmunya, namun bisa segala hal.

“Karena saat ini skill lebih diutamakan ketimbang nilai dibidang kuliah. Lebih baik lagi juga keduanya baik. Skill dan pengetahuan bagus. Ini visi UPR kedepannya,” pungkasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: