H. Agustiar Sabran Sosialisasikan 4 Pilar Kepada Mahasiswa KKN-T

FOTO : Anggota DPR RI dapil Kalteng H. Agustiar Sabran, didampingi Wakil Rektor UPR Bidang Umum dan Keuangan Dr H Suriansyah Murhaini SH MH, saat melakukan sosialisasi 4 pilar kepada mahasiswa KKN-T, di halaman utama rektorat, pada hari Kamis (6/8/2020).

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA – Anggota DPR RI daerah pemilihan Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Agustiar Sabran, S.Ikom, melakukan sosialisasi 4 (empat) pilar, kepada masyarakat Kalimantan, yang mana salah satunya kepada para mahasiswa Universitas Palangka Raya. Dimana, sosialisasi itu dilakukan di halaman utama gedung Rektorat UPR, pada hari Kamis (6/8/2020).

Kegiatan sosialisasi 4 Pilar tersebut, disampaikan oleh anggota DPR RI dapil Kalteng, H. Agustiar Sabran kepada mahasiswa KKN Tematik (KKN-T) UPR. Dimana, saat itu wakil rakyat yang duduk di Senayan ini, mengajak para mahasiswa, untuk lebih mengenal dan memahami makna dari 4 pilar itu sendiri, yakni meliputi Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika.

Saat dibincangi awak media, H. Agustiar Sabran mengatakan bahwa pemahaman, pemaknaan dan pengamalan 4 pilar ini menjadi sangat penting. Terlebih nilai-nilai yang termuat dalam Pancasila, hendaknya bisa diamalkan dalam kehidupan sehari-hari sebagai warga negara Indonesia.

“Nilai-nilai Pancasila, dari Sila Pertama sampai Sila Kelima, sangat penting bagi kehidupan warganegara Indonesia, karena didalamnya menjadi sebuah pedoman kehidupan bermasyarakat dan bernegara. Ini wajib hukumnya untuk dimaknai dan diamalkan dalam kehidupan sehari-hari,” Ucap H. Agustiar Sabran.

Dikatakannya pula, terlebih mengingat masyarakat Indonesia, seperti halnya Kalimantan Tengah, memiliki kemajemukan dan keberagaman. Jadi, sudah sepatutnya lah nilai-nilai Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika, agar bisa dimaknai dan diimplementasikan.

“Saya juga meminta kepada adik-adik mahasiswa, untuk bisa turut serta mensosialisasikan 4 pilar ini kepada masyarakat, terlebih saat ini adik-adik yang akan melakukan KKN-T UPR di wilayah Kota Palangka Raya, Kabupaten Pulang Pisau dan sekitarnya,” Kata Politisi PDI Kalteng ini menambahkan.

Tak lupa, Dirinya juga memberikan motivasi kepada para mahasiswa UPR, untuk terus semangat dan menjalankan masa studinya dengan bersungguh-sungguh. Karena, Ia meyakini bahwa adik-adik mahasiswa adalah aset masa depan bangsa, terlebih lagi aset daerah Kalimantan Tengah.

“Karena, saya yakin kedepannya adik-adik akan bisa sukses, dalam meraih cita-citanya masing-masing. Kalian semua adalah calon pemimpin masa depan Kalteng dan bangsa ini,” Timpalnya.

Dalam kesempatan itu, hadir pula Rektor UPR Dr. Andrie Elia Embang, SE., M.Si, yang diwakili oleh Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan UPR Dr H Suriansyah Murhaini SH MH, serta para tim ahli H. Agustiar Sabran dan sejumlah pejabat utama di lingkungan UPR.

Sekedar untuk diketahui pula, seusai melakukan sosialisasi, anggota DPR RI dapil Kalteng H. Agustiar Sabran juga berkesempatan memberikan bantuan pribadinya.(YS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: