Gubernur Ajak KPK Kunjungi Jalan Eks Pertamina

FOTO : Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran ditemani Bupati Bartim, Ampera AY Mebas berserta Forkopimda ketika kunjungi jalan Eks Pertamina.

Beritakalteng.com, TAMIANG LAYANG – Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran berserta Forkopimda kunjungi jalan Eks Pertamina di Kabupaten Barito Timur.

Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran bertolak dari Palangkaraya menuju Tamiang Layang Kabupaten Barito Timur menggunakan helikopter. Setelah sampai Gubernur disambut oleh Bupati dan Wakil Bupati berserta Forkopimda.

Setibanya mendarat di Tamiang Layang, Gubernur berserta rombongan langsung menuju ruas jalan eks pertamina, bertempat di Simpang Paju Epat, dan Gubernur langsung melihat kondisi jalan eks pertamina yang jalan tersebut banyak berlobang, debu dan becek.

“Saya selaku Gubernur Kalimantan Tengah dan didampingi oleh Bupati Barito Timur, kami ingin jalan sepanjang 60 kilo secepatnya jalan tersebut diaspal yang bagus seperti jalan Adaro. Itu juga keinginan masyarakat dan tokoh sekitarnya,” ucap Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran, Kamis (6/8/2020).

Dalam penjelasan, Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran mengatakan tidak bakal lama lagi pertamina akan membangun depom minyak, sebabnya apabila kita membeli ke Kalsel otomatis bayar pajak ke Kalsel juga. Nah, apabila di Barito Timur di Bangun depom minyak kita wajib bayar pajak ke Kalteng.

“Kalau sudah dibangun depom minyak, perusahaan pertambangan dan perkebunan yang ada nanti merasa terlayani. Karena minyak siap dan tidak bisa kosong,” kata Gubernur menambahkan.

Diungkapkan Gubernur, pertamina nanti ada dana csr, dana tersebut di gunakan untuk pembangunan puskesmas, dunia pendidikan, perbaikan jalan rusak dan bisa meningkatkan pertumbuhan perekonomian masyarakat sekitarnya.

Ditambahkanya jalan sepanjang 60 kilometer, sudah masuk di aset Badan Usaha Milik Negara (BUMN) salah satu aset negara yang sudah jalan eks pertamina di Kabupaten Barito Timur.

Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran berharap, agar permasalah segera teratasi dan jalan sepanjang 60 kilometer segera diaspal secepat mungkin, harap Gubernur.

“Apabila jalan sepanjang 60 kilometer segera diaspal, mudah-mudahan masyarakat yang melewati jalan tersebut bisa terbantu. Dengan adanya jalan aspal tersebut,” ujarnya.

Dalam kegiatan kunjungan tersebut dihadiri oleh Sekertaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah Fahrizal Fitri, Kepala Dinas Kehutanan Sri Suwanto, Kordinator wilayah II KPK RI Asep Rahmat Suwanda, berserta PT Pertamina (persero) dan anak perusahaan PT Patra Jasa.(ag)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: