Pemda Bartim Terima Kunjungan Kerja Anggota Komisi VII DPR-RI

FOTO : Bupati Barito Timur Ampera A.Y Mebas berserta forum kordinasi pimpinan daerah menerima kunjungan kerja dari Anggota Komisi VII DPR-RI Fraksi Partai PDIP Dapil Kalteng

Beritakalteng.com, TAMIANG LAYANG – Bupati Barito Timur Ampera A.Y Mebas berserta forum kordinasi pimpinan daerah menerima kunjungan kerja dari Anggota Komisi VII DPR-RI Fraksi Partai PDIP Dapil Kalteng DR.IR. Willy Midel Yosep, MM.

Acara tersebut dihadiri oleh, Plt Sekertaris daerah, Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Kesehatan, Direktur RSUD Tamiang Layang, Ketua Resort GKE Tamiang Layang, Ketua MUI Kabupaten Barito Timur berserta tokoh adat dan tokoh agama.

“Selamat datang kembali di Kabupaten Barito Timur. DR.IR.Willy Midel Yosep, MM atas kunjungan kerja anggota komisi VII DPR-RI,” ucap Bupati Barito Timur Ampera A.Y Mebas, Selasa (28/7/2020).

Dalam penjelasan Bupati Barito Timur Ampera A.Y Mebas mengatakan, sebagai daerah pemekaran yang masih terbilang baru dan masih berkembang dan berbenah diri, tentunya Kabupaten Barito Timur sangat sekali membutuhkan sentuhan demi sentuhan pembangunan terutama bidang infrastruktur untuk menunjang kelancaran pelaksana program-program yang sudah ditetapkan.

Begitupun dikatakan Bupati, hal ini sangat dibutuhkan dalam rangka merealisasikan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Barito Timur menuju “Terwujudnya Barito Timur yang sehat, cerdas dan berwibawa melalui pemerintah yang amanah,” jelas Ampera A.Y Mebas.

Ditambahkan Bupati, pada akhir tahun 2019 kemarin dunia dikejutkan dengan virus corona atau Covid-19, yang sangat berbahaya sekali dan merusak ekonomi secara global, untuk tahun 2020 ini virus corona atau Covid-19 masuk ke Indonesia dan akhirnya masuk ke wilayah Barito Timur, ujarnya.

“Dalam beberapa bulan terakhir ini, sangat berdampak pada kesehatan, ekonomi maupun sosial,” ujarnya.

Disisi lain, Anggota Komisi VII DPR-RI Fraksi Partai PDIP Dapil Kalteng DR.Willy Midel Yoseph, MM mengatakan saya dapat berkumpul disini dan bertatap muka langsung untuk mendengarkan aspirasi, saran dan masukan berbagai kalangan yang hadir saat ini.

“Sudah ada 37 rancangan undang-undang yang nantinya akan dipersidangkan oleh DPR-RI, Untuk itu kami meminta masukan dan tanggapan dari masyarakat Kalimantan Tengah, tentang rancangan undang-undang ini,” kata dia.

Barito Timur ini, jelasnya kembali, merupakan salah satu lumbung pangan atau padi di Kalimantan Tengah. Barito Timur masuk ke no 4 besar, lanjut Willy tentu nantinya bisa diusulkan agar daerah Bartim juga merupakan bagian dari Food Estate Kalimantan Tengah yang ada di Kabupaten Pulang Pisau dan Kabupaten Kapuas.

“Dalam beberapa hari yang lalu, saya sudah mengunjungi dan menurut pengamat kami Barito Timur ini. Tidak kalah potensi dan lahan yang selalu siap untuk menjadi bagian penanaman padi kemudian sayur menjadi lumbung pangan di Kalimatan Tengah,” jelas Willy.

Dikatakan pula, mari kita bersama-sama berjuang karena bagaimanapun Barito Timur menjadi lumbung pangan tentu juga akan banyak memberikan kontribusi untuk pembangunan di Kalimantan Tengah dan juga Barito Timur.

“Disela kegiatan kunjungan kerja DR.IR. Willy Midel Yosep, MM menyerahkan 1 buah kardus berisi masker, yang diterima langsung oleh Bupati Barito Timur Ampera A.Y Mebas,” pungkasnya.(ag)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: