Silahturahmi Gubernur H Sugianto Sabran Bersama KONI Kalteng Bahas Persiapan Kontingen PON Papua

FOTO : Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran didampingi Kadispora provinsi Falery Tuwan, saat menerima kunjungan silahturahmi jajaran pengurus KONI Kalteng, Senin (27/7/2020).

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA – Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran, yang saat itu juga didampingi Walikota Palangka Raya Fairid Naparin, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Falery Tuwan, menerima kunjungan silahturahmi jajaran pengurus Komite Nasional Olahraga Indonesia (KONI) Provinsi Kalteng, bertempat di Kantor Pemerintah Provinsi, Senin (27/7/2020).

Adapun jajaran pengurus KONI Kalteng, yang ditemui diantaranya Ketua KONI Kalteng Eddy Raya Syamsuri didampingi sejumlah pengurus, diantaranya Ketua Harian Christian Sancho, Sekum Elbadi Fardian (H. Dody), Wakil Ketua dan para Bidang yang lainnya.

Dimana, dalam kunjungan silaturahmi ini sendiri, juga membahas berbagai hal, mulai dari kesiapan pelantikan pengurus KONI Kalteng, hingga kesiapan menghadapi PON Papua tahun 2021 mendatang.

Dari pertemuan tersebut, diketahui pelantikan pengurus KONI Kalteng, direncanakan akan dilantik pada tanggal 10 Agustus 2020 mendatang, namun itu masih belum dipastikan, apakah akan dilakukan secara langsung ataupun melalui virtual.

Ketua Harian KONI Kalteng, Christian Sancho menyampaikan, terkait kesiapan pelantikan kepengurusan KONI Kalteng, serta kesiapan atlet yang akan mengikuti PON Papua, ada sebanyak 16 cabang olahraga, yang lolos tahapan verifikasi, diutamakan prioritas medali.

Sementara itu, Gubernur Kalimantan Tengah H Sugianto Sabran mengungkapkan bahwa dirinya sangat menyambut baik, berbagai kesiapan pengurus KONI, dalam menghadapi PON Papua.

Gubernur juga mengingatkan, agar selalu memperhatikan berbagai aspek, saat berangkat atau saat mengikuti PON di Papua nantinya.

“Untuk para atlet atau cabang olahraga yang siap diberangkatkan, itu tergantung KONI Kalteng, yang melakukan verifikasi atau pendataan lebih lanjut, dan nantinya juga disesuaikan dengan kebutuhan anggaran.

Kata Gubernur, pada prinsipnya Pemprov Kalteng siap mendukung para atlet menuju PON Papua. Anggaran Pemprov juga saat ini, fokus pada penanggulangan COVID-19, serta bantuan sosial dampak pandemi virus korona.

Selain itu, Ia juga berharap, agar cabor yang diprioritaskan yang berpotensi mendapatkan medali emas di PON nantinya. Selanjutnya, ini akan diserahkan kepada KONI Kalteng, karena mereka yang lebih mengetahui dan memahaminya.

Sekedar untuk diketahui pula, dalam pertemuan tersebut juga diisi dengan berbagai diskusi, dalam rangka persiapan PON Papua. Rapat antara pengurus KONI Kalteng, kemudian dilanjutkan dengan melakukan diskusi bersama Dispora Kalteng, terkait beberapa hal penting, untuk persiapan menghadapi PON Papua 2021.(YS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: