Dewan Barsel Ingatkan Kebijakan Yang Dikeluarkan Pemda Jangan Menyerempet Aturan

FOTO : Ketua DPRD Barito Selatan (Barsel), Ir HM Farid Yusran MM

Beritakalteng.com, BUNTOK – Ketua DPRD Barito Selatan (Barsel), Ir HM Farid Yusran MM, mengingatkan bupati setempat, agar jangan sampai mengambil kebijakan yang menyerempet aturan dan hukum yang sudah berlaku.

“Dengan adanya rekomendasi Pansus LKPJ, sekaligus juga sebagai peringatan bagi Bupati Barsel. Bila saja ada kebijakannya yang menyerempet aturan, maka melalui rekomendasi ini dewan mengingatkan, supaya setiap keputusan kebijakan harus kembali kejalurnya,” kata Farid, selasa (30/6).

Ketua DPC PDIP Barsel itu menjelaskan, penyampaian rekomendasi LKPJ ini, bukan sekedar untuk memenuhi prosedur penyelenggaraan pemerintahan.

“Namun secara konstitusional rekomendasi ini harus digunakan, agar menjadi bahan koreksi konstruktif bagi penyelenggaraan pemerintahan oleh pihak eksekutif. Kita memberikan rekomendasi untuk penyempurnaan – penyempurnaan di tahun-tahun berikutnya,” tandasnya.

Ia berharap, hendaknya rekomendasi dewan ini, nantinya dapat dijadikan dokumen penting, untuk diimplementasikan oleh seluruh instansi dilingkup Pemkab Barsel.

“Kita berharap, Barsel bisa lebih baik lagi di tahun-tahun mendatang, dengan adanya rekomendasi kami tersebut,” pungkasnya.(sbn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: