Catat! Khusus yang Lahir 1 Juli, Urus SIM A dan C Tak Dipungut Bayaran di Polres Barsel

Foto : Kasatlantas Polres Barsel, Iptu Aries Gunawan, SH, MM

Beritakalteng.com, BUNTOK – Menyambut peringatan hari Bhayangkara Ke-74, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Barito Selatan buka pelayanan SIM A dan C tanpa dipungut bayaran, khusus bagi mereka yang lahir di tanggal 1 Juli.

Sebagaimana disampaikan oleh Kapolres Barsel, AKBP Devy Firmansyah, SIK melalui Kasatlantas, Iptu Aries Gunawan, program yang merupakan hasil kerja sama antara Polres Barito Selatan dan Bank BRI tersebut, akan mulai dilaksanakan pada tanggal 22 Juni sampai dengan 1 Juli 2020 mendatang.

“Dalam rangka memperingati hari Bhayangkara, kita meneruskan program Polda, yakni pembuatan baru dan perpanjangan SIM A dan C, Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) dibantu oleh bank BRI mulai tanggal 22 Juni sampai 1 Juli mendatang,” terang Aries, Sabtu (20/6/2020).

Guna berjalan sesuai dengan Kesiapan menuju tatanan kehidupan baru (New Normal) dan agar tidak terjadi penumpukan massa, Aries memastikan bahwa pelayanan akan dilaksanakan secara bertahap dan harus memenuhi standar protokol kesehatan yang ada.

“Untuk memastikan agar program berjalan sesuai dengan standar protokol kesehatan Kesiapan menuju new normal, nanti dalam pelayanan, kita akan laksanakan penerapan social dystancing dan physical dystancing, yakni dengan pembatasan jumlah orang yang dilayani dalam satu hari, serta wajib penggunaan masker bagi setiap pemohon,” jelasnya.

Lanjut Aries, dalam pembuatan SIM khusus ini, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi pemohon, yaitu melampirkan E-KTP, surat keterangan sehat dan SIM yang ingin diperpanjang masa berlakunya.

“Ini merupakan komitmen Polri untuk membantu masyarakat di tengah adanya pandemi Covid-19 dan dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara Ke-74,” tutur Aries menutup.(Sebastian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: