Waket I DPRD Barsel Minta Warga Mulai Biasakan Diri Dengan New Normal

Foto : Waket I DPRD Barsel, H. Moch Yusuf Kalem, SE, MM (kedua kanan), saat mendampingi Ketua DPRD, Ir. HM. Farid Yusran, MM menerima kunker dari anggota DPRD HST dan HSU, Kalsel.

Beritakalteng.com, BUNTOK – Wakil Ketua DPRD Kabupaten Barito Selatan (Barsel) H. Moch Yusuf Kalem meminta masyarakat setempat untuk mulai beradaptasi dengan tatanan hidup baru (New Normal).

Imbauan tersebut disampaikan oleh Yusuf, mengingat saat ini kabupaten bersemboyan Dahani Dahanai Tuntung Tulus itu, dalam waktu segera akan melaksanakan penerapan new normal, seperti yang ditekankan Pemerintah Pusat.

“Jadi dalam menghadapi pandemi ini kita diimbau untuk melakukan new normal,” pesan Yusuf, Senin (15/6/2020).

Untuk penerapannya, lanjut Yusuf, Pemeritah Daerah akan bekerja sama dengan pimpinan di tingkat RT/RW yang lebih kenal dengan masyarakatnya.

“Kita akan kerja sama dengan ketahanan pangan, dengan PKK, RT/RW untuk mengembangkan komoditi-komoditi yang bisa menjadi suplemen untuk meningkatkan imunitas tubuh,” jelasnya.

Ia pun mengajak pihak legislatif untuk bersama bersinergi menyukseskan tatanan hidup baru atau new normal seperti yang ditekankan Pemeritah Pusat.

“Bagaimana kita bersama-sama bersinergi supaya pandemi Covid-19 ini bisa kita hadapi secara bersahabat dengan beradaptasi,” imbuhnya.

Menurutnya, sepanjang aktivitas warga sesuai dengan protokol kesehatan, tentu new normal akan jalan. Apalagi  ini menyangkut aktivitas yang harus normal.

“Kami DPRD mensupport dan mendukung langkah-langkah yang diambil oleh pemerintah,” tutup legislator dari Partai Golkar ini.(Sebastian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: