Enam Kali Berturut-Turut Peroleh WTP, Gubernur : Ini Berkat Kerja Semuanya

FOTO : Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran ketika menerima Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemprov Kalteng Tahun Anggaran 2019.

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA – Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah kembali memperoleh hasil yang luar biasa terkait pengelolaan keuanhan daerah yakni mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) enam kali berturut-turut.

Hasil ini disampaikan langsung saat rapat paripurna Istimewa DPRD Kalteng, Senin (15/4/2020), yang dihadiri oleh Gubernur Kalimantan Tengah H.Sugianto Sabran bersama Wakil Gubernur Habib Ismail bin Yahya, dalam rangka penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemprov Kalteng Tahun Anggaran 2019.

“Alhamdulillah Pemprov Kalteng kembali meriah WTP 2019. Ini berkat kerja semuanya, kinerja ASN yang luar biasa sehingga dapat melaksanakan kinerja, dan menjadi tantangan ke depan bagi kita semua. Ini juga berkat doa dari masyarakat sehingga Pemprov Kalteng dapat meraih hasil yang maksimal, terimakasih untuk semuanya,” kata Gubernur Sugianto Sabran, disela sela menghadiri rapat koordinasi nasional, di Istana Isen Mulang, usai menghadiri rapur istimewa di DPRD.

Gubernur Sugianto menyebut, hasil WTP 2019 merupakan yang berturut turut selama enam kali, sehingga menjadikan bagian yang dapat jadi tantangan dalam pengelolaan keuangan tahun 2020.

“Ini semua berkat kinerja rekan rekan ASN. Tantangan kita kedepan bisa kita maksimalkan untuk bisa meraih kembalo WTP,” jelas Sugianto.

Sugianto menyebut WTP tersebut bagian merupakan kinerja pemerintah yang baik dan berdampak dengan pembangunan yang baik dan kesejahtraan masyarakat yang baik.

Meskipun situasi di tahun 2020 ujian yang cukup berat bagi Indonesia dan Kalteng, yakni situasi pandemi virus corona atau covid-19, yang terus ditanggulangi dan dilakukan penekanan.

“kepada seluruh jajaran, agar pengelolaan keuangan dan aset dilakukan dengan baik dan akuntabel, serta tidak berpuas diri atas pencapaian yang diraih dengan opini WTP. Tantangan kita kedepan juga berat, jadi jangan berpuas diri namun terus bekerja dengan baik,” ucap Sugianto Sabran.

Pencapaian Opini Wajar Tanpa Pengecualian diraih dengan memperhatikan Standar Akuntansi Pemerintahan (SAP), kecukupan pengungkapan, kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan dan efektifitas sidtem pengendalian intern. Pemprov Kalteng sendiri meraih WTP sejak tahun 2014, 2015,2016,2017,2018 dan 2019.(a2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: