Kadis Kominfo Kapuas Apresiasi Peran Jurnalis Media Center Covid-19

FOTO : Kadis Kominfo Kabupaten Kapuas, DR H Junaidi

Beritakalteng.com, KUALA KAPUAS –  Peran media diakui sangat membantu Gugus Tugas dalam sosialisasi dan edukasi pencegahan penyebaranan wabah Covid-19 di Kabupaten Kapuas.

Begitu juga masa-masa pemberlakuan PSBB selama 14 hari, segala bentuk penanganan pencegahan dan informasi data perkembangan terkait wabah Covid-19 tidak pernah luput dari pantauan dan pemberitaan media yang tergabung dalam Media Center Covid-19 Kapuas.

Hal ini pun mendapat apresiasi dari Juru Bicara Pemerintah Kabupaten Kapuas Gugus Tugas Covid-19 DR H Junaidi. Karena publikasi pemberitaan melalui media, bisa diakses masyarakat pembaca dapat dengan mudah mengetahui segala informasi yang khususnya terkait Covid-19.

“Kami menyampaikan apresiasinya kepada jurnalis Kapuas yang tetap bekerja di tengah Pandemi Covid-19, sebagai mitra. Kami mengapresiasi jurnalis Kapuas Media Center Covid-19 yang selalu rutin menyampaikan informasi melalui pemberitaan terkait perkembangan dan penanganan wabah Covid-19 di Kabupaten Kapuas, termasuk masa PSBB,” kata H Junaidi yang juga Kadis Kominfo Kabupaten Kapuas ini, Kamis (11/6/2020).

Menurut H Junaidi, jurnalis bekerja dengan memberikan Informasi dan fakta-fakta terkini soal Covid-19 yang dimuat dalam sebuah berita dan disajikan ke publik. Sehingga dengan adanya peran serta para jurnalis juga membantu masyarakat mendapatkan informasi yang baik dan benar.

Doktor ini juga mengatakan, jurnalis telah berperan aktif ikut serta menyampaikan soal kebijakan, edukasi, pencegahan covid-19 dan protokol kesehatan. Seperti yang disampaikan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kapuas.

“Jurnalis juga menjadi salah satu garda terdepan COVID-19, perannya bukan hanya sekedar memberikan informasi lewat berita saja tetapi jurnalis telah menjadi bagian yang diperlukan dan bisa memberikan kontribusi positif nya,” paparnya.(ydi/a2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: