New Normal Lingkungan Kampus, PPs UPR Siap Terapkan SOP

 

FOTO : Direktur Program Pascasarjana (PPs) Universitas Palangka Raya (UPR) Prof. Dr. Ir. Yetrie Ludang MP, saat berada di ruang kerjanya, Jumat (12/6/2020).

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA – Menindaklanjuti arahan sekaligus Edaran Rektor Universitas Palangka Raya (UPR) Dr. Andrie Elia SE MSi, terkait pemberlakuan New Normal di lingkungan kampus UPR, maka Program Pascasarjana (PPs) UPR, saat ini tengah melakukan berbagai persiapan, termasuk penyediaan sarana penunjang lainnya.

Hal ini sebagaimana disampaikan oleh Direktur PPs UPR, Prof. Dr. Ir. Yetrie Ludang MP., saat dibincangi awak media, di sela-sela kesibukannya, Jumat (12/6/2020).

“Untuk PPs UPR sendiri, sebenarnya sudah jauh-jauh hari mempersiapkan hal ini secara intern. Bahkan, saat ini kami juga telah mempersiapkan Standar Operasional Prosedur (SOP) pemberlakuan New Normal di lingkungan kampus PPs UPR,” Ucap Guru Besar yang berparas cantik ini.

Lanjut Prof. Yetrie mengatakan, bahkan saat ini pihaknya juga telah berinisiatif menyediakan hand sanitizer, lihat saja sekarang sedang dipasang melekat di dinding oleh tukang dan sarana tempat cuci tangan yang sudah ditentukan pada sejumlah titik yang akan dipasang yang targetnya minggu depan pemasangan selesai semua di lingkungan kampus PPs UPR termasuk Master Manajemen dan Pengelolaan Sumber Daya Alam dan Lingkungan, meski anggarannya masih belum turun.

Selain itu, Wanita dengan Karakter yang sangat bersahaja dan penuh disiplin ini juga menuturkan, untuk kegiatan belajar mengajar (KBM) di PPs UPR, tetap dilakukan melalui sambungan dalam jaringan (daring) atau sambungan virtual, serta ada pula yang dilakukan secara tatap muka, dengan mengedepankan protokol kesehatan, guna meminimalisir penularan COVID-19.

Untuk pertemuan tatap muka, Prof. Yetrie kembali mengatakan, misalnya seminar bagi mahasiswa. Itu akan dilakukan, dengan jumlah sangat terbatas, yakni hanya dihadiri oleh para tim pembimbing dan penguji, serta mahasiswa tetap dari tempat masing2, dengan tetap menjaga jarak aman satu sama lainnya.

“Yang pasti, kami sangat mendukung adanya gagasan dari Rektor UPR bapak Dr. Andrie Elia, untuk penerapan New Normal di lingkungan kampus, terutama di PPs UPR. Untuk hari Senin pun tgl 15 Juni 2020 tenaga administrasi sudah turun seperti biasa dan tetap mrmatuhi protokol. Kami saat ini sudah siap untuk menghadapi era New Normal,” Program Pascasarjana Harati Bacahaya Kilau Bintang, menuju UPT Jaya Raya. Tutupnya.(YS/a2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: