Masih Banyak Warga Miskin Tak Dapat Bantuan Menadapat Perhatian Dewan Kotim

FOTO : Angggota DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Rimbun ketika diwawancarai media

Beritakalteng.com, SAMPIT – Masih banyak warga miskin atau tidak mampu, tidak mendapat bantuan dari pemerintah, di masa pandemi Covid-19 saat ini. mendapat perhatian dari kalangan DPRD Kotim

“Di kalangan RT sudah dilakukan pendataan dengan benar. Namun saat bantuan turun, data tersebut tidak terpakai,” ujar Angggota DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Rimbun, sabtu (12/6/2020)

Disebutkan, Anggota Komisi I tersebut, hal itu tidak lepas dari carut marutnya data penerima bansos dari pemerintah pusat dan provinsi. 

Kendati demikian, dirinya tidak sepakat jika itu adalah kesalahan dari pemprov. Pasalnya, data yang dipakai tersebut adalah bersumber dari Pemkab Kotim.

“Pemda kita terlihat tidak siap dengan data untuk acuan itu. Tapi juga tidak bisa kita persalahkan di bagian Pemprov. Karena mereka hanya menggunakan dana sajian, bukan mereka yang dari awal mengolah dan mengelola data tersebut,” ungkapnya.

Menurutnya, semua harus melihat acuan data dari mana sebelumnya. Kalau acuannya kabupaten, tentunya di situ awal masalahnya yakni di Dinas Sosial kabupaten.

Politisi PDIP tersebut mengakui, dengan permasalahan data tersebut, tentunya menjadikan polemik. Akibatnya penyaluran bantuan jadi terkendala. Sementara masyarakat sangat membutuhkan itu.(dro/a2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: