Foto :

Empat Warga Bartim Status OTG Jalani Isolasi

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Barito Timur, dr. Simon Biring
FOTO : Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Barito Timur, dr. Simon Biring

Beritakalteng.com, TAMIANG LAYANG – Ada empat orang warga Kabupaten Barito Timur tanpa gejala (OTG) tengah jalani isolasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tamiang Layang. 

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Barito Timur, sekaligus Koordinator Bidang Pencegahan Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 di Kabupaten Barito Timur ini, dr. Simon Biring menjelaskan, ada empat orang tersebut terdiri dari tiga perkerja swasta dan satu petugas kesehatan. Dua dari Kecamatan Dusun Timur dan dua Kecamatan Dusun Tengah.

“Mereka semua sudah menjalani isolasi di rumah sakit, sampel swab tes terbaru milik petugas yang reaktif dikirim hari ini,” ucap Simon, Rabu (10/6/2020).

Dalam penjelasannya, untuk keempat orang tersebut reaktif tanpa gejala. Dan kondisi para OTG kesehatan stabil atau normal, sehingga masuk dalan kategori OTG.

Lanjut Simon, pihaknya nanti juga telah melakukab rapid test kepada seluruh kontak yang erat dengan masing-masing bersangkutan, termasuk dengan petugas kesehatan yang reaktif di Puskesmas Ampah Kota.

“Nanti kita menunggu hasil swab test dari Kota Palangka Raya. Dan jika nanti posotif maka Puskesmas Ampah Kota akan di tutup untuk sementara waktu selama sepuluh hari lamanya,” pungkas Simon.(ag/a2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: